Cegah Covid-19, Polsek Rengel Polres Tuban, Koramil Rengel Bersama Tim Gelar Penyemprotan Ke Desa Secara Serentak

by -70 views

Petugas gabungan dari Polsek Rengel Polres Tuban, Koramil Rengel, Staf Kecamatan dan Puskesmas Kecamatan Rengel serta Relawan, hari ini menggelar penyemprotan desinfektan secara serentak ke desa-desa

Kegiatan diawali dengan apel gabungan yang dipimpin oleh Camat Rengel Drs. Eko Wardhono, Kapolsek Rengel IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H. serta Danramil Rengel Kapten Istoha di halaman Kantor Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban.

Selanjutnya petugas dibagi menjadi beberapa Tim untuk kemudian melaksanakan tugas penyemprotan. Ketiga unsur pimpinan Forkopimka ini memimpin langsung kegiatan tersebut.

“Menindak lanjuti hasil rakor Forkopimka Rengel kemarin

hari ini kami bersama tim melaksanakan penyemprotan desinfektan ke seluruh desa yang ada di Kecamatan Rengel”, tutur Kapolsek Rengel IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H. saat dikonfirmasi.

Dijelaskan oleh IPTU Tommy, bahwa sasaran penyemprotan desinfektan meliputi Mapolsek Rengel, Markas Koramil Rengel, Kantor Kecamatan Rengel. Sedangkan di desa penyemprotan dilaksanakan di kantor balai desa, pasar, lembaga pendidikan, tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya.

Menurutnya, langkah ini merupakan wujud sinergitas Polri, TNI dan Pemerintah Kecamatan serta seluruh elemen untuk mendukung pemerintah dalam mencegah serta menanggulangi penularan dan penyebaran virus corona.

“Penyemprotan dilaksanakan sebagai bentuk sinergitas dari semua pihak untuk melawan Covid-19, semoga dengan adanya kegiatan ini virus corona tak menyebar dan bisa segera teratasi”, jelas Mantan KBO Satreskim Polres Tuban

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *