Cegah Demam Berdarah, Prajurit Yonkes 2 Marinir Laksanakan Pengasapan

oleh -51 Dilihat

Jejakkasus.info | Surabaya – Dalam rangka untuk memutus dan mencegah terjadinya KLB Demam Berdarah Dengue (DBD), prajurit Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Yonkes 2 Mar) melakukan fogging (pengasapan), di Yonkes 2 Marinir Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Selasa (08/12/2020).

Petugas fogging Yonkes 2 Mar menyisir setiap bagian di ruangan-ruangan Yonkes 2 Mar, selain itu fogging juga dilakukan di saluran air yang sering menjadi tempat persembunyian nyamuk terutama nyamuk pembawa penyakit Demam Berdarah (aedes aegypti).

Pada kesempatan ini Komandan Yonkes 2 Marinir Letkol Laut (K) dr. Abdul Haris, Sp. BS. M. Tr. Opsla mengatakan, kegiatan fogging ini bertujuan untuk membunuh nyamuk pembawa virus DBD dengan harapan tidak ada prajurit Yonkes 2 Mar yang terjangkit penyakit DBD. Hanya saja, perlu diingat bahwa fogging hanya membunuh nyamuk dewasa saja, sedangkan larva yang masih hidup di air tetap bisa berkembang menjadi nyamuk dewasa. Untuk itu, seluruh prajurit Yonkes 2 Mar diminta untuk tetap melakukan pemberantasan sarang nyamuk secara rutin sehingga telur dan larva yang hidup di air tetap bisa diberantas dengan menghilangkan genangan-genangan air.

Selain itu Danyonkes 2 Marinir berpesan untuk terus melaksanakan kebersihan lingkungan dan penghijauan baik di lingkungan kerja maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.