Cegah PMK Hewan Qurban, Satbinmas Polres Ciko Dampingi Vaksinasi oleh DKPPP

Cirebon l Jejakkasus.info – Untuk mengantisipasi adanya kemungkinan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada sapi dan Kambing. Sat binmas Polres Cirebon Kota bersinergi dengan dinas ketahanan pangan pertanian dan perikanan atau DKPPP Kota Cirebon melakukan pemeriksaan dan pemberian vitamin serta Vaksinasi pada hewan qurban sapi dan kambing yang dijual kepada masyarakat serta peternakan. Sabtu (9/7/22)

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri siregar, SH.S.IK.MH dilokasi berbeda mengatakan “personil Sat binmas Polres Cirebon Kota mendampingi dan monitor para petugas memeriksa hewan qurban, petugas juga memberikan vitamin kepada hewan qurban untuk mengantisipasi adanya penyakit.”jelasnya.

Lanjut Fahri “Meskipun hingga saat ini belum ada laporan yang masuk dan belum ditemukan adanya penyakit kuku dan mulut pada hewan qurban yang dijual maupun peternakan. Namun upaya upaya tetap dilakukan untuk melakukan pencegahan oleh Polres Cirebon Kota bersinergi dengan pemerintah Kota Cirebon salah satunya dengan memberikan vitamin dan vaksinasi pada hewan qurban.”

“Selain itu memperketat masuknya hewan ternak dari luar kota Cirebon agar dipastikan kesehatanya dengan dilengkapi surat keterangan kesehatan hewan atau SKKH,”Ujar Kapolres Ciko melalui Kasi humas Polres Ciko Iptu Ngatidja, SH,MH.

Sat binmas yang dihadiri oleh Iptu Dadang Suprayogi S.H. Kasat Binmas Polres Cirebon Kota dan Iptu Heru Samsul Bahri S.E. KBO Sat Binmas Polres Cirebon Kota. Memberikan pendampingan kepada petugas DKPPP yang langsung memeriksa kondisi kesehatan hewan qurban yang dijual dan Peternakan Kambing H. Soni Jl. Diponegoro, Kesenden Kota Cirebon. Total hewan yang divaksin sebanyak 94 Dosis (ekor).

Turut hadir tim Pelaksana dari Dinas Pertanian dan Kabid Peternakan yaitu KA UPT pelayanan veteriner Eko yosi indriastuti S. Pt dan Ifa alisah kasubag TU. Serta Drh. alifiana paramedis. Sementara dari paramedis hadir Jujun, dodi dan Rani. Tutup Kasi humas Polres Ciko Iptu Ngatidja, SH,MH.

Caswila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *