CerBuT Akan Siapkan Panggung Kreasi Bertema “Sumpah Cerek Buttaya”

Gowa | jejakkasus.info – Seperti tahun sebelumnya peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928, Komunitas Persaudaraan Cerek Buttaya (CerBuT) Gowa,  kembali mempersiapkan Panggung Kreasi  dengan tema “Sumpah Cerek Buttaya”

Ketua Persaudaraan CerBut Mahlani Ch Dg Lawa mengatakan, dirinya bersama Panita kegiatan tengah mempersiapkan kebutuhan Panggung Kreasi mengisi Hari Sumpah Pemuda akan digelar di Rumah Persaudaraan Jalan Andi Mallombasang, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, pada hari Jumat 28 Oktober 2022 Pukul 20:00 WITA

” Hasil kesepakatan bersama, kita melaksanakan acara pada malam 28 Oktober 2022. Seperti tahun sebelumnya ditempat sama.” Ujar Mahlani, akrab disapa Daeng Lawa. di Sungguminasa, Rabu (26/10/22).

Mengenai Tema ” Sumpah Cerek Buttaya”, Daeng Lawa menerangkan bahwa, makna Sumpah itu, tidak hanya nailai patriotisme namun juga keputusan hakiki dan bulat akan mengeratkan persaudaraan dalam bingkai kedaerahan dan kebangsaan.

” Ikrar dan sumpah pemuda bukan sekedar cita -cita, akan tetapi mimpi besar yang diwujudkan dengan “nation state” bernama rumah besar Indonesia” terang Daeng Lawa.

Ketua Panitia Kegiatan Ikram Daeng Tola, mengatakan sudah menyebar undangan dan pemberitahuan kepada beberapa komunitas di Kabupaten Gowa.

” Acara seperti ini sering mereka rindukan, bahkan jauh hari sebelumnya beberapa komunitas sudah menanyakan kegiatan CerBut nantinya. Beberapa tokoh-tokoh berbagai kalangan terkonfirmasi akan hadir” Kata Ikram.

Sekedar diketahui “Cerek Buttaya” merupakan Komunitas Persaudaraan terbentuk pada tahun 2008 silam. Adapun Cere’ Buttaya diambil dari mama Cerek atau teko terbuat dari tanah dan merupakan kebiasaan mereka mengunakan Cerek tersebut  masak Kopi untuk dinikmati bersama.

Awal terbentuknya persaudaraan CerBut berpusat di Kabupaten Gowa ini,  telah memposisikan diri menjadi komunitas sosial kritis dan aktif melakukan kegiatan bertajuk gerakan sosial, kemanusiaan dan untuk Demokrasi sebagai visi dan misinya.(Pen/HR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *