Ciptakan Kamtibmas, Polres Pandeglang, Giatkan Patroli Dini Hari.

by -363 views

Jejakkasus.info | PANDEGLANG – Jajaran Kepolisian Resot (Polres) Pandeglang melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Patia menggelar patroli malam hari. Hal ini guna memberikan rasa aman terhadap masyarakat dan mencegah terjadinya kriminalitas di wilayah hukum Polsek Patia, Sabtu malam (5/1/19).

Kegiatan ini dilakukan dari pukul 23:00 WIB hingga dini hari. Adapun rutenya, yaitu dari Polsek Patia –> Desa Pasir kadu –> Sidamukti dan wilayah hukum Polsek Patia.

Kapolres Pandeglang, Akbp Indra Sik, melalui Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya Menghadirkan Negara ditengah tengah masyarakat, melalui Kepolisian yang senantiasa Hadir Untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dengan kehadiran Polisi di malam hari.

“Personil Polsek Patia, melakukan kegiatannya dengan cara berpatroli melintasi jalur antar desa yang rutin digunakan oleh warga, toko (warung), rumah warga, dan dengan menyapa warga masyarakat secara humanis di wilayah hukum Polsek Patia,” kata Edy dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, sambung Edy, upaya melakukan pencegahan terjadinya tindak kriminalitas. Juga, menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), agar sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing.

“Supaya terciptanya situasi yang aman dan nyaman, serta mengajak masyarakat agar selalu siap sedia dalam menjaga keamanan lingkungannya,” ujarnya.

Edi Sumardi, menambahkan, berdasarkan hasil pantauan giat Kamtibmas situasi terkini dalam keadaan kondusif.

“Sementara ini, alhamdulillah situasi dalam keadaan aman dan kondusif,” tambah Edy. (Bidhum)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *