Ciptakan Kenyamanan Dalam Desa, Pemdes Merpas Bangun Jalan Lingkungan

by -9 views

Jejakkasus.info | Begkulu – Guna mewujudkan lingkungan yang nyaman dan lancarnya akses transportasi dalam desa, Pemdes Desa Merpas Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur Propinsi Bengkulu manfaatkan Dana Desa tahun 2020 untuk mebangun infrastruktur jalan lingkungan desa.

Pembagunan jalan rabat beton tersebut merupakan program prioritas pembangunan Desa Merpas 2020 yang ditetapkan melalui musyawarah desa (Musdes) masyarakat dan jajaran Pemerintahan Desa dan BPD tahun 2019 lalu, jelas PJS Kades Merpas Amir Hamzah yang didampingi Sekretaris Desa Helda Ersan senin (29/06/2020).

Pengerjaan jalan kontrusksi cor beton dengan panjang 48,50 M lebar 1,5 M dan tebal 0,15 M tersebut dilaksanakan dengan sistem padat karya tunai yang melibatkan warga setempat sebagai pekerja dengan sistem upah harian orang kerja HOK.

Selain sudah menjadi keharusan bagi desa, penerapan sistem padat karya tunai setidaknya dapat mengurangi angka pengangguran Desa Merpas.

“Kami Pemerintahan Desa akan berusaha semaksimal mungkin memanfaatkan program Dana Desa, untuk menjadikan lingkungan desa yang sehat, salah satunya dengan melaksanakan pembangunan infrastruktur dalam desa. Saya selaku PJS Kades beharap agar hasil pembangunan yang telah dilaksanakan, nantinya bisa jaga dan dirawat oleh masyarakat sehingga dapat memberikan manfaat berkesinambungan” ujar Amir dengan penuh harapan.

Selain diperuntukan dibidang pembangunan fisik, Pemdes Merpas juga ikut berperan serta dalam pencegahan virus covid-19, dengan mengalokasikan Dana Desa untuk pembelian APD yang dibagikan kepada warga.

Upaya pencegahan virus corona lainya dilakukan dengan melakukan penyemprot disinfektan disejumlah tempat umum dalam lingkungan desa diantaranya lokasi wisata Pantai Laguna yang merupakan distinasi wista unggulan Kabupaten Kaur.(Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *