Ciptakan Kondisi Aman Dan Nyaman Dibulan Puasa, ‘Pedangan Petasan Dirazia!’

oleh -10 views

Jejakkasus.info | Pagaralam – Hari ini Kamis tanggal 15 April 2021 pukul 13.00 WIB Anggota Polsek Pagaralam Selatan dipimpin langsung Kapolsek Pagaralam Selatan IPDA. Akhirudin.SH melaksanakan razia terhadap pedagang petasan yang berada di sepanjang jalan Serma Wanar, Lettu Hamid dan Pasar Terminal Nendagung kecamatan pagaralam Kota Pagaralam.

Dari hasil razia tersebut berhasil diamankan berbagai macam merk petasan/kembang api, dengan rincian sebagai berikut

39 bh Kembang Api 0,8
11 pk Kembang Api Kecil
-310 ball Petasan Cabe (1ball isi 10 bks)
– 33 pk Petasan Teratai Tor
2 ktk Petasan Happy Flower
8 pk Petasan Tikus
1 pk Petasan Rocket

Adapun Kegiatan razia pedagang petasan tersebut merupakan informasi dari masyarakat yang merasa terganggu akibat suara suara ledakan petasan terutama pada saat berangkat sholat taraweh maupun pada saat melaksanakan ibadah sholat taraweh.

Pedagang petasan tersebut selanjutnya di data dan diperingatkan untuk tidak menjual kembali petasan atau kembang api yang menimbulkan suara ledakan.

Kapolsek Pagaralam Selatan IPDA. Akhirudin.SH ketika dikompirmasi kepada teman-teman wartawan membenarkan hal tersebut “hari ini kita melakukan razia terhadap pedagang petasan karna sudah sangat menggangu masyarakat yang akan melakukan sholat tarawih adapun penertiban penjualan petasan tersebut berdasarkan undang-undang darurat NO.12 tahun 1951 karena petasan termasuk bahan peledak yang bisa membahayakan keselamatan manusia.

Kapolsek kita juga mengingatkan para pedagang petasan untuk menjual jenis petasan apa saja yang masih boleh dijual, dan kalau masih ada yang membandel nanti terpaksa kita sikat, ujarnya.

Dari kegiatan razia didapat beberapa Barang Bukti dan untuk sementara barang bukti diamankan di Polsek Pagaralam Selatan.
Kegiatan ini merupakan Cipkon (cipta kondisi) untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada seluruh masyarakat Kota Pagaralam terutama umat muslim yang sedang menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan. Kata Kapolsek Pagaralam Selatan IPDA. Akhirudin.SH (AL kahfi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *