Cluster Wicaksana Laghawa, Perumahan Subsidi untuk Personel Polres Cirebon Kota

Cirebon l Jejakkasus.info –  Jumlah personil Polres Cirebon kota Polda Jabar sebanyak 827 personil. Namun tercatat yang telah memiliki rumah sendiri sebanyak 662 personil sisanya sebanyak 205 personil belum memiliki rumah sendiri dan masih tinggal di rumah dinas (Aspol) atau bersama orang tuanya.

Menyikapi hal demikian serta memberikan solusi bagi personel dan Latar belakang yang mendasari program Kapolri tahun 2021 tentang mewujudkan SDM yang unggul melalui pemenuhan Perumahan bagi personel Polri. Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH membuat sebuah konsep gagasan untuk kesejahteraan anggotanya khususnya bagi yang belum memiliki rumah, dengan penandatanganan perjanjian Penyediaan lahan dan bangunan perumahan subsidi, antara Polres Cirebon Kota dengan PT. Raja Sukses Propertindo dan Bank BJB Cirebon di Aula sanika satyawada Polres Cirebon Kota. Kamis (14/7/22).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH menyampaikan “Di lingkungan kepolisian khususnya di jajaran Polres Cirebon kota tidak semua anggota Polri telah memiliki rumah sendiri untuk itu sejalan dengan program Kapolri yang salah satunya adalah mewujudkan SDM yang unggul melalui pemenuhan Perumahan bagi personil Polri maka kami mencoba menjembatani personil Polres Cirebon kota untuk dapat memiliki rumah tinggal sendiri”.

Lanjut fahri “lokasinya kami carikan yang strategis diantaranya dekat ke pusat kota dan perniagaan, dekat dengan Rs. Pertamina, dekat dengan pasar Tradisional dan Stasiun KAI Kejaksan”.

Lokasi perumahan Cluster Wicaksana Laghawa di jalan Sunan Gunungjati, klayan Cirebon. Serta anggota Polri dapat menggunakan fasilitas KPR ASABRI serta khusus anggota Polri mendapatkan diskonn Rp. 10.000.000 ( sepuluh juta rupiah ). Papar Kapolres Ciko

“Saya berharap program ini bisa disosialisasikan kepada seluruh personel anggota Polri. Mudah-mudahan dengan program kepemilikan rumah ini dapat meningkatkan kesejahteraan bagi personel Polres Cirebon kota dan keluarga serta dapat meningkatkan kinerja bagi personel ke depannya”. Papar AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH

Seperti diketahui, bahwa pada nantinya perumahan ini, dapat dibeli oleh personel polri dengan cara kridit / angsuran dengan jangka waktu tertentu. Hal ini dituangkan dalam surat perjanjian yang terdiri dari 10 bab dengan 17 pasal. Ditandatangani oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH. dan Pimpinan PT. Raja Sukses Propertindo bpk. Ibnu Riyanto. Serta Kepala Cabang Bank BJB bpk Taupan Selamat Wibawa. Tambah Kasi Humas Polres Ciko

Hadir dalam kegiatan Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH, Pimpinan PT. Raja Sukses Propertindo bpk. Ibnu Riyanto, Kepala Cabang Bank BJB bpk. Taupan Selamat Wibawa, wakapolres Cirebon Kota Kompol Ahmat Troy Aprio. SH.S.IK., para PJU, para Kapolsek dan para anggota Polri yang membeli rumah. Jelas Ngatidja.

Caswila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *