Dalam KUA PPAS, Seleksi Test CPNS Kaur Tertulis Tahun 2017.

by -531 views

Jejakkasus.info | Bengkulu – Terdapat kekeliruan penulisan tahun anggaran pada proses penganggaran Biaya Pengadaan seleksi CPNS Kaur tahun 2018 pada kebijakaan umum anggaran KUA dan prioritas plafon anggaran sementara PPAS, dimana dalam PPAS tertulis seleksi penerimaan calon PNS dilaksanakan tahun anggaran 2017, padahal pelaksanaannya dilakukan tahun 2018.

Hal itu diketahui saat wartawan media ini melakukan konfirmasi terkait proses penganggaran dana untuk penerimaan CPNSD tahun 2018 kepada Kabid Ekonomi Dan Sumber Daya Alam Kantor Bappeda Kaur, dalam KUA PPAS tersebut tertulis, test seleksi CPNSD tahun 2017 dapat dilaksanakan, dikutif kembali dari KUA dan PPAS tim satuan 3 di Kantor Bappeda Kaur.

Kekeliruan dalam penulisan tahun pelaksanaan seleksi test CPNS tersebut diakui oleh Yulizar.ST yang notabenenya anggota tim satuan tiga, di ruang kerjanya Jum, at 2018 dikantor Bappeda Litbang, dikatakannya kesalahan itu tidak ada unsur kesengajaan, “yang betul pengadaan seleksi CPNS ditahun 2018, bukan 2017, itu hanya kekeliruan dalam penulisan, kata Yulizar seraya memanggil stafnya untuk mengkonfirmasikan hal tersebut.

Disisi lain ia mengakui bahwa anggaran untuk tes CPNS tahun 2018 memang tersedia, sesuai dengan usulan dari Dinas BKD PSDM, adapun besaran anggaran pada APBD murni Rp. 75.000.000, dan kemudian ditambah melalui APBD perubahan Rp. 603.223.000,00, jadi jumlah anggaran keseluruhan Rp. 678.223.00,00, jelasnya.

Ditambahkannya, bahwa satuan tiga hanya menerima draf usulan kebutuhan anggaran untuk kegiatan seleksi CPNSD dari dinas teknis, dan kalau masalah rincian anggaran silakan ditanya kebagian keuangan yaitu, Badan Keuangan Daerah, sementara terkait masalah teknis silakan tanya dengan BKD PSDM, pungkasnya. (Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *