Dampak Proyek Pipa PDAM Sidoarjo, Salah Satu Rumah Warga Tergenang Air Lumpur Berbatu

Sidoarjo l Jejakkasus.info – Dampak proyek pemasangan pipa PDAM Delta Tirta membuat Warga yang bermukim di kawasan Desa Masangan Wetan, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, merasa geram dan resah. Pasalnya, bekas galian pipa dibiarkan terbengkalai dan tidak rapikan seperti semula, sehingga sangat mengganggu aktivitas warga. Rabu (26/10/2022).

Akibat tanah bekas galian pipa yang di uruk sembarangan, pada saat turun hujan, imbas dari galian pipa tersebut membuat halaman dan teras rumah salah satu warga RT 5 / RW 2 tergenang air bercampur lumpur berbatu.

Sementara itu, saat diklarifikasi oleh awak media kepada rumah ibu L alias ibu S, ibu S mengatakan, “Saya merasa geram n resah atas dampak proyek pemasangan pipa PDAM yang dibiarkan setelah pemasangan dan diuruk sembarangan mas. Setiap kali turun hujan, selalu halaman teras rumah saya tergenang air lumpur berbatu, sehingga membuat saya setiap hujan redah saya selalu membersihkan galian tanah berbatu itu mas,” tegas ibu S, Rabu siang (26/10/2022).

Tak hanya itu, atas kejadian tersebut awak media juga mengkonfirmasi melalui sambungan pesan whatsapp dengan Kepala Desa Masangan Wetan, “Ngge sudah tak sampaikan,” ucap Budiono selaku lurah masangan wetan.

“Saya berharap kepada kepala desa masangan wetan dan pihak PDAM Delta Tirta menjadi perhatian khusus terhadap rumah kami yang terdampak bekas galian pipa yang berlumpur dan berbatu, agar jalan depan rumah kami segera bisa di perbaiki dan dikembalikan seperti semula,” imbuh ibu S.

Warga RT 5 / RW 2 Desa Masangan Wetan mendesak agar PDAM Delta Tirta selaku pemilik pipa untuk bertanggungjawab atas akibat galian itu. Jika dalam beberapa hari kedepan ternyata belum diperbaiki, warga akan membuat blokade sepanjang pipa pemasangan tersebut.

Dalam pantauan di lokasi, pipa PDAM itu dipasang untuk kebutuhan beberapa warga kawasan Desa Masangan Wetan, Kecamatan Sukodono, yang menginginkan pemasangan pipa PDAM Delta Tirta tersebut.

Hingga berita ini ditulis, guna menjadi perhatian khusus dari Kepala Desa Masangan Wetan dan Dirut PDAM Delta Tirta Kabupaten Sidoarjo. (Eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *