TNI  

Dandim 0605 Subang, Tutup Safari Ramadhan Pantura

Subang l Jejakkasus.info – Kodim 0605/ Subang melaksanakan Safari Ramadhan 1444 H, yang sekaligus guna meningkatkan jalinan silaturahmi khususnya dengan para anggota bertugas dimasing masing Koramil.

Dandim 0605/Subang Letkol Inf, Bambang Raditya, M.Han., berikut Ketua Persit KCK Cab XXXII Kodim Subang ,Ny. Ari Bambang Raditya, beserta Perwira Staf Kodim, Sabtu 15 April 2923, melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di wilayah Pantura Subang.

Adapun Safari Ramadhan 1444 H ditahu ini terakhir, digelar laksanakan secara langsung oleh Dandim 065 Subang, hari itu meliputi Wilayah Pantura Subang, meliputi ” Koramil 0509/Pamanukan, Koramil 0506/Ciasem dan Koramil 0511/Pusakanagara..

Ditengah tengah kegiatan tersebut Dandim 0605 Subang, mengatakan bahwa “,Hari ini kami berkesempatan bersilahturahmi dengan para anggota ( Koramil ), sekaligus keluarganga berada di wilayah Pantura, yang pelaksanaanya disatu tempat kegiatan pusatkan di Koramil 0511 Pusakanagara Subang,ucapnya.

Yang terlebih dahulu awali oleh Dandim 0605 Subang berikut Anggota seta Ibu Ibu Persit membagikan Takjil,, dibagikan kepada para warga masyarakat yang melintas kendaraanya disepanjang ruas jalan sekitar Koramil Pusakanagara, yang dilanjutkan dengan memberikan penyerahan santunan kepada Anak Yatim Piatu.

Dalam kesempatan itu juga Dandim 0605 Subang, sambutanya menyampaikan bahwa dimomen Bulan Ramadhan seperti sekarang ini, menurutnya harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, utama dalam beribadah salah satunya jalinan silaturahmi dengan sesama.

Karena bulan Ramadan merupakan bulan suci ini, hanya sebulan dalam setiap tahunnya, maka kita semua harus bisa memfaatkan bulan yang suci ini, dengan sebaik-baiknya, kurangi kegiatan yang tidak perlu,” tegasnya.

Dirinya selaku Dandim 0605 Subang, mengingatkan sekaligus mempertegas agar semua Babinsa dalam menjalankan tugasnya selalu Pro aktif, yaitu selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menghindari hal-hal yang merugikan dirinya sendiri maupun orang lain serta membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan.

Jelasnya mari kita semua “Sesuai arahan bapak Kasad, kita sebagai Prajurit harus tetap kuat serta siaga dalam keadaan apapun, terutama dalam membantu masyarakat, untuk itu sesuai tugas masing wilayahnya Babinsa selalu membantu masyarakat, bilamana ada warga keadaan sakit yang harus ditangani secara medis, bantu sampai dengan penangan tindakan Rumah Sakit, maupun tindakan Medis fasilitas lainnya, kita semua harus berusaha membatunya demi masyarakat.

Dan menjelang Idul Fitri, untuk semua haru memonitor perkembangan di wilayahnya masing-masing

“Tetap waspada pantau perkembangan situasi dan kondisi yang berkembang saat ini, terutama perkambagan arus mudik, laporkan perkembangan situasi ruas jalan yang dilalui atau lewati para pemudik, tutupnya.

( M Rahmat )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *