Dandim 0825 Laksanakan Upacara Bendera Hardiknas Secara Virtual

oleh -5 views

Jejakkasus.info | BANYUWANGI – Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap satu tahun sekali, yaitu pada 2 Mei. Hari Pendidikan Nasional diperingati untuk mengenang tokoh pahlawan Ki Hadjar Dewantara atau yang biasa disebut sebagai Bapak Pendidikan Nasional.

Hari ini Minggu 02 Mei 2021 Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P Dandim 0825/Banyuwangi laksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2021 secara virtual yang dipimpin oleh Nadim Anwar Makarim, B.A, M.B.A Menteri Pendidikan dan Riset Tehnologi RI dengan tema Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar bertempat di Pendopo Sabha Swagata Blambangan Jalan Sritanjung Kelurahan Temenggungan.

Dalam upacara virtual tersebut Ir. Joko Widodo Presiden RI membacakan keputusannya tentang tanda penghormatan Satyalencana Karya Satya,”Hari ini masa kedua kita melaksanakan upacara dimasa pandemi covid-19, banyak tantangan melaksanakan pelajaran dari rumah, banyak keluh kesah dari tenaga pendidik, siswa dan orang tua, setiap tahun kita laksanakan hari Pendidikan Nasional, saat ini ke 62. Sejak saya menjabat sudah ada 10 terobosan yang sudah dilaksanakan dan akan ada lagi terobosan-terobosan baru. Krisis pandemi adalah kesempatan untuk menuai keberhasilan, pandemi bukan satu-satunya tantangan,”tutur pejabat nomer satu di Indonesia.

Sementara itu Letkol Inf Yuli menyampaikan,”Mari kita bangkit menyongsong pendidikan dan bangkit bersama-sama. Esensi pendidikan haruslah membangkitkan jiwa masyarakat Banyuwangi,”tutur pria asal Semarang.

Saya ingin anak-anak Banyuwangi mampu menyongsong pendidikan dengan semangat Nasionalisme seperti Ki Hajar Dewantara, jika kita bergotong – royong maka semua akan dapat teratasi, satu tujuan SDM unggul Indonesia maju,”ucapnya.

Ayo semua para guru, orang tua mari kita tingkatkan kecerdasan generasi penerus kita, kita didik anak sejak usia dini seperti memperkuat pendidikan agama, mempererat hubungan orang tua dengan anak, menghindari lingkungan yang tidak kondusif dan serta memperluas pengetahuan,”pungkasnya. *** ( Solikin/ Pendim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *