Dandim 1609/Buleleng Berantas Narkoba di Lingkungan Kerjanya

by -63 views

Jejakkasus.Info | Buleleng-Bali-, Komandan Kodim 1609/Buleleng, Letkol Inf Verdy De Irawan S.H M, Tr ( Han ) menggelar pemeriksaan urin anggota TNI dan PNS di lingkungannya . Tes urin tersebut dilaksanakan usai melaksanakan upacara tujubelasan. Pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) Kodim 1609/Buleleng rotin setiap tiga bulan dilaksanakan. Senin ( 18 / 3 ).

Dalam sambutannya Komandan Kodim 1609/Buleleng mengatakan bahwa kegiatan P4GN ini bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba dan keterlibatan peredaran gelap narkoba di kalangan prajurit TNI AD, khususnya personel Kodim 1609/Buleleng dan keluarga.

“Jaringan narkoba saat ini sudah merambah sampai tingkat Desa dan tidak mengenal profesi baik TNI, Pegawai, Petani bahkan anak-anak. Untuk mencegah semakin rusaknya anak bangsa, menjadi tugas TNI untuk berperan aktif dalam mencegah peredaran narkoba. Keterlibatan Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah sangat diperlukan,” tegasnya.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan bahwa TNI merupakan Institusi yang tidak diragukan lagi nasionalismenya. Tegaknya Negara Indonesia ini karena adanya sosok TNI serta komitmennya terhadap pemberantasan narkoba. “Saya berharap jangan sampai ada anggota TNI yang terlibat dalam lembah narkoba, baik sebagai pengguna maupun pengedar. Jika menemukan indikasi di wilayah binaan masing-masing agar segera dilaporkan,” tuturnya.

Dandim juga mengajak, setiap prajurit dan persit untuk berperan aktif sebagai pelopor masyarakat untuk turut berperan aktif sama-sama memerangi peredaran narkoba di lingkungan tempat tinggal.

Usai kegiatan upacara Bendera P4GN tersebut dilanjutkan tes urin anggota untuk menyakinkan bahwa anggota Kodim 1609/Buleleng benar benar bersih dari narkoba. ( Sutarya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *