Danpuslatpurmar – 6 Antralina menghadiri Rakor Pelaksanaan Vaksinasi Covid – 19 di Pendopo Sukabumi

oleh -54 views

Jejakkasus.info | Sukabumi – Danpuslatpurmar 6 AntralinaMayor Marinir Hadi Wibowo bersama Forkopimda menghadiri rapat koordinasi pelaksanaan Vaksinasi Covid – 19 di Kab. Sukabumi yang dipimpin oleh Bpk. Drs.H. Marwan Hamami, M. M (Bupati Sukabumi) di Pendopo Sukabumi, Jalan A. Yani Kel. Nyomplong Kec. Warudoyong, Kota Sukabumi Senin (11/01/2021).

Dalam rapat tersebut Bupati Sukabumi, menyampaikan kegiatan Vaksinasi akan di dampingi oleh Aparat Kepolisian, TNI dan Unsur Pemerintahan Daerah agar dapat terlaksana dengan baik.

“Semua kegiatan perlu kecermatan dengan baik dan masih ada masyarakat yang belum mau di Vaksin. Maka dari itu kita harus memberikan penjelasan dan memberikan keyakinan agar masyarakat mau untuk di Vaksin. Kita harus bisa mengedukasi masyarakat dan memberikan penjelasan bahwa Vaksin bisa menjaga kita dan untuk menjaga kekebalan tubuh kita. Dengan semangat dan kerja sama harus sefaham untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan dan membatasi kegiatan masyarakat. Saya masih melihat di pedesaan mas terdapat kegiatan yang mengundang banyak orang, untuk itu saya meminta kepada Kapolres dan Dandim untuk tidak memberikan ijin keramaian dalam kegiatan apapun,” kata Bupati Sukabumi.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sukabumi juga menyampaikan, Pandemi Covid 19 berdampak kepada perekonomian, Pariwisata dan Pendidikan. Upaya untuk mengatasinya yaitu dengan tindakan pemberian Vaksin serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Januari 2021 di seluruh Kab. Sukabumi.

Adapun tujuannya untuk membentuk kekebalan, melindungi dan memperkuat sistem kekuatan tubuh. Sasaran Vaksinasi yaitu tenaga Kesehatan dan penunjang di fasilitas kesehatan, pelayanan publik, masyarakat yang rentan secara letak geografis, masyarakat dan pelaku ekonomi lainnya, masyarakat kelompok lanjut usia, guru dan aparatur pemerintahan.

Pelaksanaan Vaksin di Kab. Sukabumi dilaksanakan di 47
Kecamatan, 57 Puskesmas dengan kebutuhan tenaga kesehatan yang akan di Vaksin sebanyak 4663 Kebutuhan Vaksin sebanyak 9326. Untuk Vaksin pelayanan publik 45.823, untuk masyarakat rentan 1.000.610, untuk masyarakat umum dan pelaku ekonomi 424.481, masyarakat rentan lainnya/lansia 293.344, untuk kebutuhan Vaksin lainnya 4.353.395.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *