Danramil 0816/17 Gedangan Hadiri Rakor Program Penyuluhan Pertanian.

by -1,010 views

Jejakkasus.info | Sidoarjo – Komandan koramil 0816/17 Gedangan Hadir dalam acara penyuluhan,pembinaan bidang pertanian pada hari Selasa Tgl 19 Februari 2019 pukul 09.00 s/d 11.00 wib di Ruang Pertemuan Kecamatan Gedangan yang telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Penyusunan Program Penyuluhan Pertanian Kecamatan Gedangan Tahun 2020

Dan turut Hadir dalam Kegiatan tersebut Camat Gedangan ( Agus Sudjoko ) ,Danramil 17/Gedangan ( Kapten Inf Hendro S SH)
,Ketua BPP Kec. Gedangan ( Ibu Prella )
,Mantri Tani dan PPL Kecamatan Gedangan. ( Ibu Suci serta para Gapoktan se Kececamatan Gedangan kabupaten Sidoarjo
Dan kegiatan tersebut dilaksanakan pada Pukul 09.00 wib Acara Penyusunan Program Penyuluhan Pertanian Kecamatan Gedangan Tahun 2019.
Dan didalam Sambutan Camat Kedangan sekaligus membuka acara Rapat Penyusunan Program penyuluhan pertanian Kecamatan Gedangan Tahun 2020.
Serta dilanjutkan Sambutan dari Danramil 17/Gedangan ( Kapten Inf Hendro S SH ) yang intinya Menghimbau dan mengharapkan kepada para Gapoktan untuk mengajak anggota Poktannya untuk secara bersama – sama demi meningkatkan produktifitas pertanian dengan mengikuti arahan dan masukan yang diberikan oleh Mantri Tani maupun PPL baik itu mengenai sistim tanam dengan menggunakan sistim Jajar Legowo termasuk Mekanisme pemberian pupuknya Karena dengan sistim Jajar Legowo akan menghasilkan produktifitas padi yang lebih baik. Pada masyarakat petani yang tanaman padinya mengalami permasalahan atau kerusakan akibat terserang penyakit supaya segera melaporkan kepada Mantri Tani atau PPL agar Tanaman padinya bisa diselamatkan dan tidak mengganggu hasil produktifitasnya karena dengan suksesnya hasil pertanian para petani maka akan tercapai Swasembada Pangan guna mendukung terciptanya Ketahanan Pangan.ungkap Hendro S SH.

Dan dalam Penyampaian Program Penyuluhan Pertanian Kecamatan Gedangan Tahun 2020 disampaikan juga oleh Ibu Prella ( Ketua BPP Kec. Gedangan) yang intinya,Programa penyuluhan Pertanian Balai Penyuluhan Kecamatan Gedangan bertujuan untuk Mendorong dan memperkuat peningkatan produktivitas, kualitas dan ketersediaan produk unggulan tanaman pangan , Hortikultura, peternakan, perkebunan, perikanan dan produk kehutanan juga meningkatkan kapasitas penyelenggaraan penyuluhan pertanian untuk memenuhi kebutuhan pelaku utama dan pelaku usaha masyarakat pertanian dan mengembangkan serta meningkatkan kemampuan kelas Kelompok Tani dan Gabungan Kelompok Tani. Serta Diharapkan melalui penyusunan Programa Upsus Pajale dapat mensukseskan kedaulatan pangan, dan indikator ke berhasilannya ditandai dengan tidak adanya impor beras dan mendorong ekspor beras sehingga Swasembada beras dapat direalisasikan,”pungkasnya

Dan juga disampikan dalam Sambutan dari Wiwin ( Perwakilan PT Petrokimia Gresik ) dilanjutkan dengan tanya jawab yang intinya Diharapkan pada para petani untuk menggunakan Pupuk Secara berimbang antara pupuk organik maupun dengan Non Organik jangan hanya bergantung pada pupuk Urea saja.
b. PT Petrokimia Gresik ditunjuk untuk menyediakan pupuk petro organik bersubsidi kepada para petani yang telah tergabung dalam Kapoktan maupun Gapoktan.pungkasnya dan Batituud dari Ramil 0816/17 Gedangan menyampaikan terimakasih kepada semuanya yang hadir dalam acara pembinaan dalam kondisi lancar dan aman pungkas dari Batituud Ramil 0816/17 Gedangan peltu Heri Trisanto.(Zeey/Ain).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *