TNI  

Danrem 045/Gaya Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Pangkalpinang l Jejakkasus.info – 
Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis,MDA menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-77 tahun 2022 di halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Kamis 10/11/2022.

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra sebagai inspektur upacara membacakan amanat Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini menyampaikan hari pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.

Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa dari para pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan penting kita resapi semangat dan keikhlasannya.

Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini Pahlawanku Teladanku dengan semangat “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” peringatan hari pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu.

Mari kita jadikan momentum peringatan
hari pahlawan 2022 untuk memperkuat
persatuan dan kesatuan bangsa saling
menghargai satu sama lain mengisi
kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya jadikanlah semangat dan nilai–nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita
bersama ujar Kapolda.

Adapun penyampaian dari Kapolda sesuai dengan tema Pahlawanku Teladanku arti ada dua hal yang harus kita maknai yang pertama kita harus menghargai, menghormati para pahlawan kita yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan yang kita rasakan sampai saat ini jangan lupa sejarah.

Kedua teladan dari para pahlawan yaitu semangat pentang menyerah untuk kita gelorakan bersama terutama ke generasi muda jangan pantang menyerah terhadap apa yang kita hadapi situasi saat ini untuk memajukan bangsa ini dan jangan terpecah belah jadi untuk anak buah tirulah semangat para pahlawan kita ungkap Kapolda.

Turut hadir kegiatan upacara PJ.Gubernur diwakili Sekda Kepulauan Bangka Belitung, Kapolda Babel, Kajati Babel,KABNN Babel,Kabinda Babel, Danlanal Babel, Basarnas Babel, Perwakilan pengadilan tinggi agama Babel,Danpos AU dan hadirin lainnnya. (Musarofa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *