Danrem 045/Gaya Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Menumbing 2022 Polda Kep. Babel

Jejakkasus.info | Pangkalpinang, Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA. Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Menumbing 2022 Polda Kep. Babel, Senin 13/06/2022 bertempat di Lapangan Upacara Mapolda Kep. Babel, Kel. Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kota Pangkalpinang.

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Menumbing 2022 Polda Kep. Babel dengan tema “Tertib Lalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa”. Pengambil apel dalam kegiatan ini Kapolda Kep. Babel (Ijen Pol Drs. Yan Sultra Indrajaya),

Hadir dlm kegiatan tersebut diantaranya:
Asisten III Prov. Kep. Babel (Yunan Helmi), Wakapolda Kep Babel (Brigjen Pol Sugeng), Danlanal Babel (Letkol Laut (P) Dadan Hamdani ), Kordinator Tindak Pidana Umum Kajati Babel ( Ikhwanul Ridwan Saragih ), Paurhartib Denpom Lanal Babel (Letda Laut (PM) M. Fahmi Rulliansyah), Kabid Lantas Angkutan Dishub Prov. Kep. (Erwanto) Perwakilan Kasatpol PP Prov. Kep. Babel (R Harta Bais), Perwakilan BPBD Prov. Kep. Babel (Rd Hadi ), Kepala Cabang Jasa Raharja Babel (Ibu Arny Irawati Tendri Ajeng), Para PJU Polda Kep. Babel.

Kegiatan diawali dengan pengecekan pasukan apel yang dilanjutkan dengan penyematan tanda pita operasi oleh perwakilan dari Subdenpom Bangka, Lantas Polda dan Dishub Prov.

Dalam amanatnya Kapolda Kep. Babel (Ijen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya) mengatakan bahwa: Permasalahan di bidang lalu lintas telah berkembang dengan cepat dan dinamis, hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya Jumlah kendaraan bermotor dan populasi Penduduk, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Perkembangan transportasi juga telah menginjak ke era digital, dimana operasional angkutan publik sudah berada dalam genggaman (cukup menggunakan handphone), seperti yang diaplikasikan dalam aplikasi online diantaranya angkutan online, belanja online, dokter online yang sudah menjamur di masyarakat. Modernisasi perlu diikuti dengan peningkatan kinerja polri khususnya polantas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut.

Tujuan kegiatan ini untuk meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas, meningkatkan disiplin masyarakat dalam menggunakan protokol kesehatan.

(RH Penrem 045/Garuda Jaya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *