TNI  

Danrem Serahkan Dua Jabatan Komandan di Jajaran Korem 045/Gaya

Pangkalpinang l Jejakkasus.info – Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA memimpin upacara penyerahan jabatan Komandan Kodim 0432/Bangka Selatan kepada Letkol Inf Gani Rahman dan Komandan Batalyon Infanteri 147/Kesatria Garuda Jaya kepada Mayor Inf Yokki Firmansyah Selasa 29/11/2022 di Aula Makorem.

Kodim 0432/Basel dan Batalyon Infanteri 147/KGB adalah satuan baru di lingkungan jajaran Korem 045/Garuda Jaya dan kedua satuan tersebut akan segera di resmikan pada bulan Desember tahun ini.

Selain penyerahan jabatan dalam waktu yang bersamaan dilaksanakan tradisi Korp Raport penerimaan warga baru Korem 045/Gaya kepada Letkol Inf Gani Rahman dan Mayor Inf Yokki Firmansyah.

Danrem dalam sambutannya menyampaikan atas nama keluarga besar Korem 045 Garuda Jaya, saya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada Letkol Inf Gani Rahman dan Mayor Inf Yokki Firmansyah bersama keluarga di Korem 045 Gaya.

Hari ini secara resmi telah dilaksanakan tradisi satuan dan penyerahan tugas dan tanggung jawab Dandim 0432/Bangka Selatan dan Danyonif 147/KGJ.

Berkaitan dengan hal tersebut juga telah dilaksanakan alih kodal 4 Koramil jajaran Kodim 0413/Bangka ke Kodim 0432/Bangka Selatan. Dengan dilaksanannya alih Kodal tersebut kepada pejabat terkait agar segera melakukan penyesuaian tugas.

Brigjen TNI Ujang Darwis menegaskan bahwa Kodim 0432/Basel dan Yonif 147/KGJ telah disahkan oleh pimpinan TNI AD dikarenakan tuntutan perkembangan dinamika diwilayah Babel yang semakin komplek.

Hal tersebut juga bagian yang tak terpisahkan dari mekanisme penataan satuan baru di institusi TNI AD demi pengembangan organisasi dan pencapaian tugas pokok yang lebih maksimal dan berdaya guna. Ungkap Danrem.

Hadir dalam acara tersebut Kasrem Kolonel Inf Parluhutan Marpaung, para Dandim jajaran Korem 045/Gaya serta para PJU Korem, perwakilan Bintara, Tamtama dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 045 PD II/Sriwijaya beserta pengurus dan anggotanya. (musarofa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *