Dansat Brimob Serahkan 1 Sapi ke Warga Pulau Semujur

by -50 views

Jejakkasus.info | Bangka Belitung – Dansat Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Selamat Topan, memberikan bantuan 1 (satu) hewan kurban berupa sapi kepada warga Pulau Semujur, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (31/7/2020).

Kombes Pol Selamat Topan mengatakan, penyaluran hewan kurban itu sebagai bentuk partisipasi
dan kepedulian jajaran keluarga besar
Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung kepada masyarakat dalam menyemarakkan Hari Raya Idul Adha.

Hewan kurban tersebut disembelih usai Sholat Idul Adha langsung oleh warga Pulau Semujur, dan dibagikan kepada seluruh warga yang memang secara ekonomi kurang mampu.

“Di tahun ini kami keluarga besar Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung, hewan kurban kita berikan khusus warga Pulau Semujur, agar warga Pulau Semujur yang mayoritas beragama Islam, dapat merasakan dan merayakan Idul Adha dengan melakukan pemotongan sapi kurban,” ungkap Dansat Brimob.

Selain di Pulau Semujur, menurut Dansat Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung, keluarga besar Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung juga melakukan pemotongan hewan kurban dan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.”Hewan kurban yang disembelih antara lain 2 (dua) sapi dan 2 (dua) kambing di Mako Brimob Tanjung Gunung, 1 sapi di Kompi satu Sungailiat serta 1 sapi 2 kambing di Batalyon B Belitung.

Sementara Ketua RT di Pulau Semujur Maidi mengatakan, selama ini mereka belum pernah mendapatkan bantuan sapi hewan kurban.”Maka dari itu kami warga Pulau Semujur mengucapkan teimakasih kepada Dansat Brimob Polda Bangka Belitung yang telah memberikan bantuan sapi kurban,” ucapnya.

Dijelaskan Maidi, sebanyak 60 Kepala Keluarga (KK) warga Pulau Semujur, mendapatkan bagian daging sapi kurban dari Dansat Brimob.”Selama ini juga Brimob sering membantu warga Pulau Semujur, mulai dari membangunkan Mushola, perbaikan wc umum, bakti sosial dan pengobatan gratis serta banyak bantuan lainnya,” jelas Ketua RT. (Maulana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *