Data Terbaru Temuan Kasus HIV di Sinjai, Tidak Jelas

by -28 views

SINJAI, jejakkasus.info (1/12) – Koordinator CSO Kopel Sinjai Abd.Rahman meminta Pemerintah Daerah Sinjai melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai mengeluarkan Aptudate Data terbaru penemuan kasus HIV di Kabupaten Sinjai. Pasalnya hingga saat ini Dinas terkait bersama Komisi penanggulangan Aids kabupaten Sinjai (KPAD) tidak punya data yang jelas presentase jumlah penderita Kasus HIV di Kabupaten Sinjai.

Dilansir dari Media online Sinjaikab.go.id per maret 2017 penemuan kasus HIV berjumlah 88 Orang yang hidup dengan HIV.

1 Desembar ini merupakan momen di mana beberapa Daerah yang ada di Indonesia bahkan di dunia memperingati Hari AIDS sedunia. Ditambahkan lagi kasus HIV, IMS bukanlah kasus biasa sehingga Pemerintah Daerah harus betul-betul serius dalam hal pencegahan dan penanggulangan HIV di Kabupaten Sinjai.

“Kasus HIV di Sinjai di Analogi seperti Gunung es dimana penemuan kasus 88 ODAH ini adalah hal kecil dan biasa saja namun yang tidak nampak di permukaan ada ratusan orang masyarakat sinjai yang terinfeksi HIV. Kalu pemda atau Dinas terkai tidak serius dalam menangani persoalan ini maka kedepannya akan ada banyak Masyarakat Sinjai yang akan terinfeksi kasus HIV”, kuncinya. (syarif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *