Deklarasi Pemilu 2019 Aman Dan Damai, Polres Bangli Bersama Umat Muslim Gelar Tabligh Akbar.

by -248 views

Jejakkasus.info | Polres Bangli-Bali.
Guna mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Bangli, Polres Bangli, bersama umat muslim se-Bangli, menggelar Tabligh Akbar dan Istighosah di Masjid Agung Bangli, Jumat (29/3).

Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Walyo mengatakan, dengan adanya kegiatan doa bersama dan mendengarkan tausiah ini, diharapkan dapat menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pemilu 17 April 2019 ini.

” Syukur selama ini kondisi keamanan di wilayah hukum kita, masih aman terkendali, untuk itu kami juga menghimbau agar masyarakat dapat ikut berperan dalam menjaga keamanan di wilayahnya masing – masing, ” ujarnya.

Sementara untuk tindakan antisipasi dalam menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Bangli, pihaknya giat melaksanakan beberapa kegiatan secara rutin bersama seluruh jajaran, seperti melaksanakan Patroli, dan menyambangi masyarakat melalui door to door sistem. Juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar dapat menyalurkan hak pilihnya di Pemilu 2019.

” Jangan sampai ada yang Golput, tetap menjaga kondusifitas keamanan, agar pelaksanakan Pemilu nanti berjalan lancar tanpa ada gangguan,” imbuh AKBP Walyo.

Ia menambahkan, sebentar lagi pesta Demokratis, yaitu pemilu pilpres, yang dalam pilpres ada dua calon, diharapkan kepada umat muslim untuk ikut menjaga keamanan dan persatuan bangsa demi terciptanya pemilu yang damai dan sejuk.

” Mari kita untuk tidak menghina, mencaci orang lain, terlebih jangan mudah percaya akan bertita hoax, ” pungkasnya.

Serangkaian acara deklarasi pemilu damai dalam pemilu 2019 dipimpin takmir Masjid Agung Bangli, dengan penceramah Ustadz AKBP Ir YANI NUR SYAMSU, Waka Labfor Bali, diikuti para undangan serta pengurus Masjid, tokoh-tokoh umat muslim se-Kab Bangli dengan jumlah keseluruhan 850 orang.(Sutarya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *