Desa Kampung Sajad Langsung Di Serahkan Ke Masyarakat BLT-DD Berjumlah 45 KK

by -12 views

Jejakkasus.info | Bengkulu -Terlihat jelas kekompakan para prangkat Desa Kampung Sajad demi membantu masyarakat agar terbantu di suasana Covid-19 dan penyambutan sebelum Hari Raya idul fitri adakan pembagian BLT-DD yang diselenggarakan di Kantor Desa Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu 23/05/20

Dengan di hadiri.
1. Kepala Desa
2. Prangkat Desa
3. Babinsa
4. Bhabinkamtibmas
5. Pendamping Desa
6. Lapisan Masyarakat yang menerima

Penyerahan dalam rangka penanganan penyebaran virus corona melalui penggunaan Dana Desa, dapat digunakan pada penduduk di Desa setempat agar terbantu untuk kelangsungan atau menunjang kebutuhan dalam menghadapi musibah Covid-19.

Sebagaimana tercantum pada peraturan menteri Desa, di bangunan daerah tertinggal dan transmigrasi Republik indonesia dari nomor 6 tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan menteri Desa ( APBDes ).

Dalam Rangka penanganan dan penyebaran pandemik Covid-19 di Desa Kampung sajad melalui penggunaan Dana Desa dapat digunakan.

Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) kepada penduduk yang memenuhi keteria yang sudah di daftarkan pada waktu yang lalu secara di adakan Musyawarah baik dengan prangkat dan masyarakat setempat.

Kepala Desa Kampung Sajad yang bijaksana Marno saat di wawancara oleh tim di Lokasi Pembagian BLT-DD.

” Syukur alhamdulillah pada hari ini kita merealisasi bantuan BLT-DD di Desa kita ini, saya mengucapkan trimakasih kepada prangkat Desa dalam rangka penyerahan ke masyarakat secara satu persatu walaupun di suasana bulan Ramadhan ” Kata nya.

Mekanisme pembagian langsung kita berikan kepada yang berhak dan tidak tumpang tindih untuk mendapatkan BLT-DD pada saat ini berjumlah lebih kurang 45 KK yang mendapati ” Ungkap Kades.

” Kedepan harapan saya dengan di alokasikn nya bantuan ini semoga masyarakat khusus nya di Desa Kampung Sajad ini dapat terbantu dari polimik covid-19 dan memenuhi kebutuhan menyambut sebelum hari Raya idul Fitri ” harapnya.

Pada kesempatan yang sama prangkat Desa Sudarso mengutarakan di Lokasi Pembagian.

” Memberitahukan kepada seluruh yang hadir terkhusus prangkat Desa pengelola bantuan dan yang menerima BLT-DD agar bersabar semoga polimik covid-19 cepat berakhir dan ikuti aturan-aturan pemerintah yang telah di terapkan baik pusat maupun daerah ” Katanya.

Lanjut kata beliau
” Dengan di Bagikan nya bantuan BLT-DD ini masyarakat yang mendapati, manfaatkanlah sebaik mungkin demi kelangsungan Menunjang keperluan menghadapi musibah Covid-19 ini ” Sampainya. (Yadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *