Desa Sebani Bangun Jalan Desa Gunakan Dana BK 1 M

oleh -65 views

Sidoarjo |jejakkasus.info – Desa Sebani Kecamatan Tarik saat ini sedang giat membangun guna meningkatkan perekonomian masyarakat.Diketahui jalan desa adalah jalan yang dapat dikategorikan sebagai jalan dengan fungsi lokal di daerah pedesaan sebagai penghubung antar lokasi,memperlancar hubungan dan komunikasi dengan tempat lain serta menigkatkan pelayanan sosial, termasuk kesehatan, pendidikan dan perekonomian.

Pemerintah Desa Sebani, Kecamatan Tarik, membangun jalan desa senilai Rp 1 miliar. Anggarannya berasal dari dana BK (bantuan keuangan) Pemkab Sidoarjo dengan anggaran itu direalisasikan dalam tiga paket pekerjaan. Pertama, pembangunan jalan aspal di RT 26 dan 27. Kedua, pembangunan jalan aspal RT 01 RW 01. Ketiga, pembangunan jalan aspal hotmix.

Semua pekerjaan itu dikerjakan CV Jombang Sejahtera. “Saat ini semua masih dalam pengerjaan alias belum selesai,” kata direktur CV Jombang Sejahtera, Hendrik..
Selain itu, proyek ini dimenangkan CV-nya juga melalui proses lelang sesuai aturan main yang ada. “Jadi kabar yang beredar di luar sana kalau proses lelang proyek ini tidak fair, tidak benar,” yakin Hendrik.Kita berharap semua pihak mendukung proyek ini agar berjalan dengan baik. Sebab, setelah proyek ini selesai, rakyat Sebani dan sekitarnya bakal menikmati jalan yang bagus di era pemerintah desa yang pimpinan Kades Krustianto.
Pihaknya tidak elergi kritik. Mengkritik boleh, tetapi jangan membuat opini yang meresahkan warga. Seharusnya mengkritik untuk membangun.

Masyarakat sangat Senang dan Gembira karena jalan lingkungannya telah diaspal. Dana Bantuan Keuangan (BK) bersumber dari dan APBD Kabupaten Sidoarjo yang dialokasikan untuk Desa senilai Rp. 1 Milyar. Namun ada berita tak sedap yang menyatakan pembangunan jalan aspal tersebut dikorupsi.

Tidak ingin warga desanya resah, maka Pemdes Sebani bersama TPKD melakukan rapat koordinasi terkait pemberitaan tersebut dan Ketua TPKD Santoso dikonfirmasi (19/6) menjelaskan bahwa proyek aspal tersebut sudah melalui mekanisme tender, dan kini mulai dilaksanakan pekerjaannya. Semua masih menjadi tanggung jawab proyek yakni CV. Jombang Sejahtera hingga selesai dan dilakukan penyerahan ke pemerintah desa.

Kami selaku TPKD yang diberi mandat pemerintah desa untuk memantau mengawasi pelaksanaan proyek agar hasilnya maksimal untuk kelancaran perekonomian masyarakat kami terus melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan kami melakukan komunikasi dengan pihak CV. Jombang Sejahtera hal-hal yang kurang layak pada standar aspalisasi.

Sementara kepala desa Sebani Krustiyanto dikonfirmasi awak media menjelaskan bahwa kami selaku pemerintah desa sangat berterima kasih terkait kritikan dari berbagai pihak untuk kebaikan pembangunan di desa Sebani, apalagi terkait bantuan BK yang bersumber dari dana APBD sebesar 1 Milyar untuk pembangunan di desa kami. Dari kritikan tersebut Pemdes, LPM, TPKD tokoh masyarakat desa saling mengontrol dan mengawasi dengan seksama pada tim pelaksana proyek sehingga hasilnya lebih maksimal dan bertahan lama, saat ini proyek masih dalam tahap pengerjaan, karena terkendala cuaca. Jika cuaca mendukung cerah segera pengerjaan akan dilakukan secara maksimal dan dengan hasil yang memuaskan, pungkasnya (Udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.