Desa Sukatani Lakukan Roling Jabatan Untuk Meningkatkan Pelayanan Masyarakat.

oleh -143 views

Jejakkasus.Info|Lampung Selatan
KALIANDA,- Desa Sukatani Lakukan Roling jabatan untuk meningkatkan pelayanan Terhadap masyarakat,Demi kemajuan Desa Sukatani Kecamatan Kalianda Lampung Selatan,Rabu.tgl.30/12/20.

Kades Sukatani Legiman,pada media jurnalis.co,mengatakan Perangkat desa adalah salah satu unsur staf yang membantu kepala desa dalam membuat penyusunan kebijakan dan pelaksanaan kebijakan yang berada dalam satu sekretariat.

“Dalam Permendagri Nomor 67 Tahun 2017 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa, Perangkat desa diangkat oleh Kepala Desa dari warga desa yang telah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan salah satunya bersifat khusus dengan memperhatikan hak asal usul dan nilai sosial budaya masyarakat desa setempat dan syarat lain yang ditetapkan dalam peraturan daerah.

Dalam kegiatan pelaksanaan mewujudkan kegiatan program kepala desa ada salah satunya mencari dan memilah kembali anggota perangkat atau mutasi perangkat desa.

Mutasi perangkat desa adalah perpindahan posisi jabatan perangkat desa yang dilakukan oleh kepala desa sebagai upaya penyegaran dalam pelaksanaan tugas-tugas perangkat desa.

Mutasi ini juga dilakukan dalam rangka penyesuaian struktur baru organisasi pemerintahan desa. Pergantian jabatan/mutasi perangkat desa merupakan dinamika dalam sebuah organisasi sebagai bagian dari wujud pengembangan organisasi dan peningkatan penyegaran jabatan serta dalam rangka memaksimalkan pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat desa.

Senin 28 Desember 2020.Pemerintah Desa Sukatani Pengumuman Roling Jabatan yang hadir dalam acara tersebut Seluruh lembaga desa dan tokoh masyarakat ,Ketua BPD ,PKK,linmas kata Legiman.

Kades Sukatani Lagiman Mengatakan” bahwa dia tidak memecat stap atau sekdes seperti yang di beritakan di sini saya hanya melakukan rolling, karna menurut saya perlu di lakukan dan ini sudah di pertimbangkan demi terciptanya pelayanan yang lebih baik lagi,karna itulah saya lakukan perubahan dalam struktural aparatur Desa Sukatani demi kemajuan Desa Sukatani dan ini semua di setujui oleh semua yang hadir tutupnya. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *