Di Mojokerto Operasi Yusitisi Tidak Makai Masker Purel bisa Kena sanksi Rp 500 ribu, Pemilik Usaha Rp 1 juta.

by -11 views

Jejakkasus.info | Di Mojokerto Operasi Yusitisi Tidak Makai Masker Purel bisa Kena sanksi Rp 500 ribu, Pemilik Usaha maksimal Rp 1 juta rupiah.

Tempat Karaoke Terjaring Operasi Yusitisi, 20 Purel Tak Pakai Masker Ditindaktegas oleh petugas.

2 (dua) tempat Karaoke / hiburan malam di kawasan Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, jawa timur dilakukan operasi yusitisi penindakan pemakaian masker, Selasa (15/09/2020) malam.

Diantaranya, tempat karaoke MK (Mojosari Karaoke) yang ada di ruko dekat pasar legi dan tempat karaoke CB yang ada di ruko royal Desa Seduri Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Dalam kegiatan Operasi Yusitisi yang dipimpin oleh Kapolres Mojokerto ini, turut hadir dari Satpol PP, TNI, Kejaksaaan Negeri, Pengadilan Negeri Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Hasilnya, petugas menemukan puluhan pemandu lagu (purel) dan pengunjung yang tak menggunakan masker pada saat menggelar kegiatan hiburan malam.

“Disini kita dapati 20 masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan,” kata Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander.

Nantinya, sesuai dengan aturan Perda tersebut, kita memberikan sanksi maksimal sebesar Rp 500 ribu maksimal untuk perorangan dan untuk pelaku usaha maksimal Rp 1 juta rupiah.

“Kita berikan sangsi adminstrasi sidang tipiring besok pagi jam 10.00(WIB),” tegasnya.

Hal ini ini dilakukannya, guna memberikan efek jera kepada masyarakat, disamping itu agar menjadikan peningkatan kesadaran tentang pentingnya mentaati protokol kesehatan.

“Mudah mudahan bisa menjadikan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan disaat negara melawan Wabah (Covid- 19).,” harapnya.

Kegiatan ini digelar sesuai dengan Perda Prov Jatim Nomor 2 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Nomor 55 tahun 2020.

Jika para pelaku usaha tidak menghiraukan apa yang telah tertera dalam perda tersebut, dan masih melanggar, petugas tak segan segan mencabut izin tempat pelaku usaha

“Apabila tidak mematuhinya, kita akan langsung menyegel sementara atau menutup sampai nantinya ada perbaikan dan keputusan untuk mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya.

Lebih lanjut Kapolres mengaskan, para pelaku usaha dapat diharapkan mampu menyiapkan tempat pencucian tangan, cairan disinfektan dan menerapkan protokol kesehatan terhadap para pengunjung yang masuk. (Ilyas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *