Di Sela Waktu Yang Ada, Satgas TMMD Menyempatkan Bantu Warga Panen Padi

by -266 views

Jejakkasus.info | Bali – Di sela-sela waktu isitirahat siang pelaksanaan TMMD, anggota Satgas TMMD Reguler Ke 105 Kodim 1610/Klungkung masih menyempatkan untuk membantu warga memanen padi di salah satu sawah milik warga Desa Nyanglan, Banjarangkan, Jumat (19/07/2019).

Serda Rheza bersama Prada Fuhan anggota Satgas TMMD menyempatkan diri membantu warga Desa Nyanglan memanen padi di area persawahan milik Mangku Catur, yang area sawahnya berdekatan dengan lokasi TMMD.

Sawah tersebut ditanami padi jenis Ciherang. Panen kali ini memang sudah waktunya dan setelah dipanen akan dipersiapkan untuk ditanam kembali.

Serda Rheza bersama Prada Fuhan sebagai anggota Satgas TMMD merasa senang dapat membantu warga pada panen kali ini dan tentunya jarang-jarang mendapatkan suasana seperti ini.

“Saat istirahat kita manfaatkan untuk mengisi waktu dengan membantu warga yang sedang panen padi”, ucap Rheza.

Masyarakat sangat senang atas bantuan yang kita berikan. Kehadiran mereka di Desa Nyanglan sangat memberikan manfaat dan membantu warga sekitarnya.

“Di samping bapak-bapak TNI membantu panen juga sering membantu warga dalam kegiatan bersih-bersih dan kegiatan lainnya”, ungkap Mangku Catur.

Menurutnya, jika panenp adi para warga berhasil maka secara tidak langsung tentunya akan meningkatkan kesejahteraan petani.

Secara khusus dirinya melihat manfaat yang dirasakan warga dengan adanya program TMMD Ke 105 Kodim 1610/Klungkung, yaitu dapat memupuk dan memelihara kebersamaan TNI dengan masyarakat.

“Itu yang kami rasakan dalam dua minggu pelaksanaan TMMD ini”, ucap Mangku Catur.(Sutarya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *