Diakhir Masa jabatan PJS Desa Sulauwangi Bagikan BLT Priode Januari

oleh -5 views

Jejakkasus.info I Bengkulu – Pemdes Sulauwangi Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur realisasikan BLT DD tahap pertama untuk bulan januari kepada 120 Keluarga Kurang Mampu (KKM) desa setempat, senin (31/03/21).

Pemberian Bantuan Tunai Langsung (BLT) sebsar Rp. 300.000 tersebut diserahkan secara simbolis oleh pejabat sementara PJS Kades Sulauwangi yang didampingi unsur tripika Kecamatan yaitu Camat Tanjung Kemuning, Babinsa, Kapolsek beserta
jajaran Pemerintahan Desa, BPD, Pendamping Desa dan Kecamatan.

Dalam sambutannya Jusman menyamapaikan, bahwa terjadi penambahan dari tahun sebelumnya terhadap data warga penerima BLT DD di tahun 2021, ” penyaluran BLT untuk priode bulan januari akan diberikan kepada 120 warga kurang mampu, penambahan jumlah penerima dari 74 menjadi 120 tersebut ditetapkan berdasarkan keputusan musyawarah khusus desa, dan sesuai dengan petunjuk bahwa penerima manfaat bantuan harus bersedia rumahnya diberikan stiker warga miskin,” jelas Jusman.

Ia (Jusman red) berharap agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik baiknya untuk memenuhi kebutuhan keluarga, “tujuan dari pemeberian BLT DD yaitu untuk meringankan beban hidup keluarga yang kurang mampu dimasa pandemi covid-19, oleh karena itu saya berharap agar uang yang sudah diterima dapat dimanfaatkan dengan baik seuai dengan kebutuhan,” tegas Jusman.

Setelah dilakukan penyerahan secara simbolis kegiatan pembagian BLT dilakukan dengan cara door to door sekaligus pemasangan stiker masyarakat miskin dirumah warga yang masuk dalam data penerima manfaat. (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *