Dibalik Program Jalan Mulus, Kerusakan Jalan Desa Bukit Makmur Kian Parah

Kaur, Bengkulu l Jejakkasus.info – Di tengah Kepemimpinan Bupati Kaur H.Lismidianto SH,MH dan Herlian Muchrim ST mecanangkan program seribu jalan mulus dimasa kepemimpinannya, Kerusakan jalan poros menuju Desa Bukit Makmur Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur Propinsi Bengkulu kian parah masyarakat minta perhatian dari Pemerintah Daerah.

Jalan dengan panjang 3 km ini merupakan akses transportasi satu satunya yang dilewati warga dari dua desa, Desa Bukit Makmur dan Desa Cinta Makmur, untuk mengelaurkan hasil pertanian, membeli bahan pokok, dan menuju pusat kesehatan masyarakat kecamatan.

Namun semenjak rusaknya jalan poros tersebut semua aktivitas warga menjadi terganggu dan menjadi keluhan warga, dimana aspal jalan sudah mengelupas yang terlihat hanya hamparan batu yang berserak pada badan jalan, membuat sulit untuk dilewati baik kendaraan roda dua maupun empat.

Menurut Kepala Desa Bukit Makmur Darsani, mengatakan bahwa jalan munuju desanya tersebut terakhir dibangun tahun 2016 lalu, namun seiring berjalannya waktu kerusakanya kian parah.

“Panjang jalan yang rusak kurang lebih 3 km, bahkan dibeberapa titik sudah berlubang dan berlumpur hal itu tentunya sangat menyulitkan kendaraan roda empat untuk lewat bahkan sering mengalami kerusakan apalagi saat bermuatan barang”. Jelasnnya.

Lanjutnya, bahwa kerusakan jalan poros ini juga telah berdampak pada ekonomi warga, dimana biaya transportasi makin meningkat seperti biaya angkut hasil pertanian yang akan dijual keluar, padahal hasil pertanian masyarakat yang harus dikeluarkan melalui akses jalan ini mencapai ratusan ton mulai dari hasil perkebunan kopi, sawit maupun getah karet”. Tuturnya.

Oleh sebab itu, sebagai Pemerintahan Desa ia mengaku sudah menyampaikan usulan kepada pemerintah dengan harapan kedepanya mendapat perhatian khsusnya dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur sehingga akses masyarakat dapat kembali lancar, ujar Kades berharap. (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *