Dibangun Melalui APBD 2017, Irigasi Hamparan Sawah Tanjung Selepa Ambruk.

by -216 views

 

Jejakkasus.info |  Propinsi Bengkulu, Kabupaten Kaur- Dibangun dengan APBD Kabupaten Kaur tahun anggaran 2017 lalu melalui Dinas PUPR, jaringan irigasi hamparan sawah Tanjung Selepa Desa Talang Berangin Kecamatan kinal sudah ambruk.

Pasangan saluran irigarsi yang dibangun dengan uang rakyat tersebut rusak berat, dimana pada bagian tengahnya sudah ambruk dengan panjang mencapai 15 meter, kerusakan itu berdampak pada aktivitas petani yang ingin menggarap sawah mereka

Menurut Iwan, (21/12/18) warga desa Papahan mengatakan pembangunan saluran irigasi tersebut dibangun tahun 2017 lalu, tapi azas manfaatnya belum sempat di rasakan oleh masyarakat bangunan sudah keburu ambruk,” rusaknya jaringan irigasi tersebut diduga akibat hantaman Air Kinal sehingga salurannya patah,” katanya.

Dikatakannya lebih lanjut, dengan rusaknya saluran irigasi tersebut kurang lebih 10 hektare sawah tidak bisa digarap karena kekeringan, “kami masyarakat berharap agar ada upaya dari Pemerintah Daerah melalui bidang teknis untuk melakukan perbaikan terhadap saluran tersebut,” ujarnya berharap.

Sementara Kepala Desa Talang Berangin Asman mengatakan, bahwa kerusakan irigasi tersebut membuat sebagian petani di sawah hamparan tanjung selepa tidak bisa mengarap lahan persawahan mereka, ” kami berharap agar saluran irigasi yang rusak dapat segera diperbaiki,” katanya. (Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *