Diduga ada Penyalahgunaan Kewenangan di Perkebunan PT. Mangli Dian Perkasa, GMICAK Akan Berkoordinasi dengan Kejati

by -30 views

Jejakkasus.info | Kediri – Jawa Timur – Suprianto Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Indonesia Cerdas Anti Korupsi LSM (GMICAK) akan segera berkoordinasi dengan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur atau Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) atas dugaan penyalagunaan Kewenangan di Perkebunan PT Mangli Dian Perkasa.

“PT Perkebunan Mangli itu hanya pemegang Hak Guna Usaha saja ( HGU), kok beraninya mereka menjual aset Negara untuk tambang Galian C ini jelas penyalahgunaan wewenang , “Ucap Supriyanto Kepada jejakkasus.info. Sabtu (17/10/2020).

Menurut Supriyanto, Lokasi Perkebunan yang berada di wilayah Desa Puncu Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri, Propinsi Jawa Timur dan saat ini ada beberapa aktifitas kegiatan tambang galian C, baik itu liar maupun berijin,namun yang menjadi persoalan apakah boleh aset negara bersetatus lahan HGU di jual untuk di ambil pasirnya.

“Kami juga menemukan bukti kwitansi, bahwa untuk bisa menambang para pengusaha harus menyetorkan sejumplah uang ke pihak Perkebunan dengan dalih untuk biaya Clering (Pengupasan tanah),”Jelas Kata Supriyanto.

Dari hasil Konfirmasi Kepala Saudara Bapak Kend inisial ( Pengawas Kebun ) Mangli, Kecamatan Puncu melalui telepon seluler WhatsApp nya 0857464678XX sebatas di baca tidak memberikan Komentar. Bersambung Edisi III. (TIM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *