Diduga Kangkangi Perbup, BPD Laporkan PJS Kades Ke Insfektorat.

by -638 views

Jejakkasus.info | Propinsi Bengkulu –  Kabupaten Kaur – Diduga tidak sesuai prosedur pada proses pencairan Dana Desa 20 persen tahap pertama tahun anggaran 2019, ketua BPD Desa Jawi Kecamatan Kinal Kabupaten Kaur laporkan PJS Kades ke Insfektorat Daerah Senin (15/04/19)

Dalam surat pengaduan dengan nomor : 141/03/J/KK/ 2019 yang ditanda tangani langsung oleh Adwin Henson Syaputra selaku Ketua BPD menuding bahwa sikap yang dilakukan oleh Kepala Desa Jawi pada proses tahapan pencairan termin 20 persen Anggaran Dana Desa 2019 tidak sesuai dengan prosedur, sebagaimana telah diaturnya dalam Peraturan Menteri dan Peraturan Bupati Kaur.

Dijelaskannya dalam surat pengaduan tersebut bahwa proses pencairan Dana Desa tahap ke 1 sebesar 20 % dari pagu anggaran tanpa adanya persetujuan dari BPD dan Pendamping, dan mereka berharap agar pihak Insfektorat dapat menindaklanjuti laporan tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas Insfektorat melalui Kepala Irban I Fauzi SKM saat dikonfirmasi diruang kerjanya, mengaku kalau pihaknya belum mengetahui terkait adanya laporan secara tertulis yang disampaikan ke Insfektorat, “kalau laporan secara tertulis saya belum mengetahui, namun secara lisan BPD sudah pernah menyampaikan keluhan kepada kami jauh sebelum proses pecairan, namun untuk menindak lanjuti kelapangan kita tidak memiliki dasar yang kuat,” tuturnya Fauzi.

Masih menurut Fauzi, untuk menindaklanjuti laporan tersebut pihak masih menunggu bukti yang dapat dijadikan dasar untuk melakukan pemeriksaan, ” kita menunggu petunjuk dari Kepala Dinas terlebih dahulu,” tegasnya. (Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *