Diduga Pengelolaan Dana BOS di SDN 09 Kepahiang Tidak Transparan dan Indikasi KKN

Bengkulu l Jejakkasus.info –  Kepala sekolah SD Negeri 09, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, di duga tidak transparan dalam penggunaan dana Bos. Hal ini bertolak belakang dengan peraturan pemerintah yang diamanahkan dalam undang-undang No 14 tahun 2008 Tentang keterbukaan informasi publik.

Dari pantauan Tim dilapangan, diruang guru dan diruang Kantor Kepsek SD Negeri 09 tidak menemukan papan informasi tentang penggunaan dana bos.

Penyimpangan dana bos di sekolah nampaknya sudah bukan rahasia umum lagi, lantaran minimnya pemahaman pejabat atas keterbukaan informasi publik.

Dalam investigasi Tim Media Jejakkasus selain tidak membuat papan informasi tentang penggunaan dana bos, Kepsek SD Negeri 09 diduga menyimpang dari Permendikbudristek nomor 2 tahun 2022 tentang petunjuk teknis pengelolaan dana bos, seperti pembiayaan penyelenggaraan perawatan sarana dan prasarana sekolah, pembiayaan tenaga honorer serta yang lainnya.

Untuk mendalam permaslahan ini Tim langsung menghubungi kembali melalui WhatsApp kepsek Rohman Aidi untuk mengklarifikasi masalah duga tidak ke transparanan pengelolaan dana Bos.

Kenapa papan informasi Dana Bos belum di pasang pak kepsek,,,?

Belum ada jawaban.

Tim aktivis Komisi Daerah lembaga pengawal kebijakan pemerintah dan keadilan Provinsi bengkulu ( LP. kP. K ) sandes saat tim konfirmasi beliau memafarkan.

Kami sudah beberapa kali berkunjung ke sekolah untuk mengklarifikasi permasalahan yang ada di sekolah tapi tak kunjung bertemu, kdepan secepatnya akan kita lanjuti ke pihak hukum di duga pengelolaan dana BoS tak transparan dan ada indikasi KKN. Katanya.

secepat nya tim akan mengklarifikasi ke dinas bersangkutan agar dapat menindak lanjut permaslahan ini. (Yadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *