Diduga Proyek Siluman Kangkangi UUD KIP Tanpa Papa Informasi Sesuai amanah

oleh -140 Dilihat

Indragiri hilir | Jejakkasus info – Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, telah mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai oleh negara wajib memasang papan nama pr

Baik memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek dan nilai kontrak serta jangka waktu atau lama pekerjaan

Namun, adanya dugaan proyek “siluman” atau tanpa papan informasi di satu Kecamatan telah di temukan satu proyek siluman yang berani kangkangi Undang-Undang (KIP) nomor 14 tahun 2008 dan perpres 54 tahun 2010 dan nomor 70 tahun 2012, Jalan Taman Murni Kelurahan Kuala Enok,Kabupaten Indragiri hilir (INHIL).

Dari hasil Investigasi Jejakkasus info, Sabtu ( 9/7/2022) proyek pembangunan belum diketahui apakah menggunakan uang negara atau uang pribadi.
Karena, di sekitar pekerjaan tidak ditemukan plank atau papan informasi terkait proyek tersebut.

Tak hanya itu, di lokasi proyek juga tidak ditemukan pengawas pekerjaan, seperti lazimnya sebuah proyek Pemerintah.

Padahal, pengawas sangat dibutuhkan pada sebuah pekerjaan proyek yang menggunakan uang negara. Agar, kualitas pekerjaan dapat sesuai dengan kontrak kerja yang ada dan menghindari terjadinya kecurangan yang dapat mengakibatkan kerugian negara.

Salah satunya, yakni penggunaan bahan material seperti batu dan semen.

Di lapangan,Telah di temukan rekanan menggunakan kayu cerucuk yang berukuran kecil dan jenis kayu cerucuk yang nama kayu cerucuk berbeda seperti jenis Kayu Bakau dan jenis kayu penyirih yang di gunakkan sebagai pondasi pengecoran tongkat pembanguna rumah atau perkantoran. yang tidak lazim dipakai di proyek-proyek pemerintah lainnya.

Di tempat yang berbeda Targetjurnalis.com berbincang dengan salah seorang tukang pembangunan senior yang biasa mengerjakan proyek pemerintah ini menjelaskan kepada Jejakkasus info.

Menjelaskan,”Sepengetahuan saya, yang namanya kayu cerucuk itu bukan kecil seperti yang terlihat di poto itu , dan saya biasanya mengunakan kayu cerucuk yang pangkalnya sebesar botol Aqua yang besar dan ujungnya sebesar lengan anak kecil, jelasnya sambil mengisap rokok yang ada di jari tangan nya.

Di tempat yang sama saat duduk ngopi bersama kua Badawi ketika dikonfirmasi wartawan,kua kecamatan Badawi menjelaskan,saya benar- benar tidak tahu itu proyek mana…yang saya tahu itu pekerjanya silalahi. Jelasnya. Saptu (9/7/2022).Indra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.