Diduga Rehabilitasi Ruang Kelas SD Negeri 09 Asal Jadi dan Indikasi KKN

Bengkulu l Jejakkasus.info – Dalam rangka meningkatkan dunia Pendidikan, Pemerintah menurunkan bantuan melalui berbagai program dengan menggelontorkan dana cukup besar dari ratusan juta rupiah hinga sampai miliaran rupiah guna mendukung pembangunan sarana dan prasarana demi tercapainya keamanan dan kenyamanan proses belajar mengajar siswa didik yang ada di setiap daerah.

Namun sangat disayangkan hingga sampai saat ini masih banyak para oknum yang tidak bertanggung jawab atas amanah yang diberikan oleh pemerintah melalui dinas pendidikan, Seperti halnya yang terjadi di SDN 09 Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, yang mana mendapatkan bantuan pemerintah untuk rehabilitasi ruang kelas namun diduga direalisasikan tidak sesuai juklak juknis yang sudah ditetapkan.

Pantauan dilokasi dimana pembangunan rehabilitasi ruang kelas SDN 09, dimana dalam pekerjaan perehapan ruang kelas tersebut diduga ada permainan dalam mutu pengerjaannya, diantaranya seperti besi yang dipasang, rangka plafon, kusen, Pintu serta atap ruang kelas diduga tidak sesuai dengan juklak juknisnya sehinga atap tersebut tidak singkron dengan fisik bangunan.

Dengan anggaran sebesar itu pekerjaan tidak maksimal dan terkesan asal jadi.
Selain itu di lokasi tidak adanya gambar skala proyek pekerjaan dan terkesan tidak transparan dalam pengerjaan
Entah faktor kesengajaan atau faktor kelalaian, sehingga tidak ada papan skala gambar proyek yang dipasang. Hal ini menjadi dugaan adanya kecurangan kwalitas mutu pengerjaan dan terkesan asal jadi.

Ketika akan melakukan konfirmasi kepada Kepala Sekolah, namun kepala sekolah tidak ada diruang kerjanya untuk mempertanyakan siapa yang mempunyai aktivitas tersebut.

Tim langsung konfirmasi kepada pihak pemborong dan Tim tekhnis rehabilitasi Ruang kelas untuk mempertanyakan permasalahan melalui whatsapp tak kunjung ada jawaban sehingga berita di naikkan. (Yadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *