Diduga Tidak Sesuai Spek Proyek U-Ditch Desa Singogalih Tidak Ada Papan Nama

Sidoarjo Jejakkasus.info – Sidoarjo Pelaksanaan proyek pembangunan U-Ditch beton Drainase saluran air yang dikerjakan di Desa Singogalih Kec Tarik Kab Sidoarjo Provinsi Jawa Timur di duga tidak sesuai Spek .

“Pada awak media Ketua DPD LSM Generasi muda Indonesia cerdas anti korupsi.(Gmicak )Cahyo Suyitno.menerangkan kegiatan saluran air U-dith di RT 02 /01 Rt 03 /02 Desa Singogalih KecTarik.terkesan asal- asalan pemasanganya . Saya sebagai control sosial. Ketika infestigasi di lapangan.sangat menyayangkan, terkesan asal asalan dalam pemasangan U-ditch.

Melakukan pekerjaan penggalian tanah dibuang di pinggir jalan beton cor. Pihak proyek tidak mau berupaya untuk membuang. Sehingga warga yang terdapat pemasangan U Ditch di depan Rumahnya.
Membuang sendiri kebelakang Rumahnya masing masing.

Bila tanah hasil dari galian proyek pemasangan U Ditch tidak cepat cepat di buang kebelakang. Kalau ada kendaraan lewat debunya berhamburan ke dalam Rumah.

pengawas proyek berdiri di depan kantor LSM Gmicak Kab Sidoarjo di konfermasi. Fani Namanya Mas tanah dari galian pemasangan U Ditch kenapa kontraktor tidak mau melaksanakan pembuangan. Padahal tanah tersebut tanggung jawab dari kontraktor juga sudah ada anggaranya .Jawap dari Fany sudah ada yang mengangkut katanya?. Padahal dari pihak kontraktor dari awal tidak pernah melaksanakan pembuangan tanah dari hasil galian .

Sungguh ironis UU. 14 tahun 2008 telah di abaikan oleh Kontraktor dan Pepres No 54 tahun 2010 dan No 70 tahun 2012 mengatur regulasi, setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan proyek.

“Bila ada proyek tidak terpasang papan nama maka ini di pastikan sudah melanggar, tidak transparan yang dituangkan Pemerintah dalam undang-undang 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik(KIP)

“Untuk kegiatan proyek U-Ditch akan ditindak lanjuti serta merekomdasikan kepada instusi terkait, untuk segera melakukan peyidikan serta menyelidikan karena proyek tidak kuat, ini diduga melanggar karena tidak sesuai spek diduga proyek siluman.

Media sebagai kontrol sosial akan melaporkan melalui publikasi berita kepada instansi terkait dan yang berwenang, karena pekerjaan proyek drainase tidak sesuai spek dan tidak berkualitas.

Ini menjadi salah satu faktor kerugian negara, di harapkan pihak kontraktor dan PPTK Kecamatan Tarik . Agar segera melakukan sistim pengawasan dan pelaksanaan kegiatan proyek drainase U-Ditch.

Imam Alashari Kepala Desa Singogalih Kec Tarik Kab Sidoarjo Provinsi Jawa timur di konfermasi awak media melalui Telefun menjelaskan. Adanya kegiatan Proyek pemasangan U Ditch yang ada di Desa Singogalih pihak Ko traktor tidak pernah konfermasi atau memberi tahu lebih dulu pada Pemerintahan Desa. Layak disebut Proyek siluman.

Bersambung.

(CS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *