Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung Gelar Vaksinasi Lansia Di Gor Lembu Peteng

oleh -13 views

Jejakkasus.info | Tulungagung – Bertempat di halaman Gedung Olah Raga (GOR) Lembu Peteng kabupaten Tulungagung, Kamis (29/4) Dinas Kesehatan kabupaten Tulungagung menggelar vaksinasi covid-19 khusus lansia dengan sistem Layanan Tanpa Turun (Lantatur) atau lebih dikenal dengan istilah drive thru.

Kepala Dinas Kesehatan Tulungagung, dr. Kasil Rokhma, MMRS melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Didik Eka mengatakan vaksinasi drive thru ini dilaksanakan untuk untuk percepatan capaian vaksinasi kalangan lansia di Tulungagung yang jumlahnya mencapai 67 ribu sasaran.

Vaksinsi hari ini merupakan penerima dosis pertama semua dan akan divaksin lagi 28 hari kemudian, untuk vaksinasi drive thru ini merupakan gelaran kedua yang sudah dilaksanakan oleh Dinkes Tulungagung. “Untuk mereka para lansia tidak perlu turun dari kendaraan, petugas akan memeriksa kondisi tubuhnya untuk kemudian diberikan vaksin Covid – 19”, terang Didik.

“Hari ini kita menyediakan 300 dosis vaksin untuk warga yang usianya 60 tahun keatas tahap pertama”, kata Didik. “Kita lakukan vaksinasi kepada lansia di saat menjelang lebaran ini dengan tujuan di antaranya untuk mempersiapkan mereka nanti saat dikunjungi keluarganya, sebisa mungkin untuk meminimalkan adanya potensi penyebaran Covid – 19,” imbuhnya.

Lebih lanjut Didik mengatakan, sebagai upaya mempercepat capaian vaksinasi lansia di kabupaten Tulungagung selain vaksinasi sistem drive thru Dinas Kesehatan kabupaten Tulungagung juga mengadakan vaksinasi di seluruh kantor desa. (gd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.