Dinas Kesehatan Pringsewu Sosialisasi Program Vaksinasi di Pekon Sinar Baru

PRINGSEWU, Jejakkasus.info – Sosialisasi vaksinasi dalam rangka menanggulangi pandemi covid 19, diperlukan dukungan masyarakat untuk menyukseskannya. Dukungan masyarakat akan terbentuk apabila pemahaman tentang vaksin dan program vaksinasi itu sendiri sudah terbentuk.

Oleh karena itu diperlukan peran aktif berbagai pihak untuk berpartisipasi aktif dalam mengedukasi masyarakat tentang program vaksinasi tersebut terkait dengan hal tersebut tenaga kesehatan Puskesmas Sukoharjo bersama Dinas Kesehatan kabupaten Pringsewu berkolaborasi menyediakan informasi tentang pemahaman pentingnya vaksinasi di pekon Sinar Baru kecamatan Sukoharjo kabupaten Pringsewu, pada Jumat (7/1/22).

Nampak hadir dalam sosialisasi tersebut Kabid P2 Dinas Kesehatan Pringsewu Dr. Hadi Muchtarom, Kasi Rujukan Ns. Eko Sutarko, SKep. MM, Kepala Puskesmas Sukoharjo beserta staf Yohanes Purwanto, SKep, MM, team Vaksinasi Puskesmas Sukoharjo Srimundarijati, Dr. Rinto Puskesmas Sukoharjo, kepala pekon Sinar Baru Saiman, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa pekon Sinar Baru kecamatan Sukoharjo.

Dr. Hadi dalam sosialisasinya menyampaikan hal ini menjadi bagian dari kami selaku pemerintah daerah untuk memantau yang diduga pasca imunisasi tentunya untuk pembiayaan oleh pemerintah daerah, 10% keluhan pasca imunisasi seperti demam, panas, nyeri bagian suntikan, lemas, serta mual. Namun seperti itu adalah hal yang wajar.

“Diharapkan kepada berbagai pihak untuk dapat memantau, alhamdulillah di Pringsewu kejadian seperti ini hanya 1% semua tetap tergantung oleh daya tahan tubuh kita, yang penting sebelum vaksin pada malam harinya jangan begadang, tetap akan kami pantau benar”, ucapnya. (BAMBANG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *