Dinas Pendidikan Gelar Festival Drumband Tingkat TK/RA 2022 Jombang

Jombang l Jejakkasus.info – Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab memberangkatkan Festival Drum Band tingkat TK/RA 2022 dalam rangka peringatan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Jombang ke-112, Sabtu (29/10/2022).

Festival Drum Band yang startnya di depan Pendopo Kabupaten Jombang dan Finish di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang ini diikuti 26 peserta. Dihadiri Forkopimda Kabupaten Jombang, Sekretaris Daerah, Asisten, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kepala OPD terkait.

Bupati Jombang Hj Mundjidah menyambut baik adanya kegiatan festival drum band. Selain untuk mempererat silaturahmi antar sekolah dan menciptakan hubungan interpersonal dan harmonis dengan semua stakeholder pendidikan.

Festival Drum Band juga sebagai wadah berkesenian dan berkompetisi dalam drum band. Diharapkan melalui kesenian ini terbangun jiwa disiplin, kompak, dan saling menghargai.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Jombang saya mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya dan apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang menyelenggarakan acara ini. Saya berharap kegiatan ini diadakan rutin setiap tahun, guna memberikan wadah bagi anak-anak dalam mengembangkan kreativitas”, tutur Bupati.

Permainan drumband tidak hanya memainkan berbagai alat musik, namun juga menggerakkan badan dan baris-berbaris. Jika dilihat lebih menyeluruh lagi, Drumband TK/RA tidak hanya sebatas kegiatan bermusik, namun juga memadukan musik dengan gerakan. Kedua unsur tersebut dapat mengembangkan karakter dan juga cara berkomunikasi bahkan kerjasama si anak yang mengikuti drum band.

“Semoga kelak dapat mencetak anak-anak yang berkarakter, anak yang Sholeh Sholihah, bermanfaat bagi nusa dan bangsa”, tutup Bupati Mundjidah Wahab.
(Aan jk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *