Dinas Pendidikan Targetkan DAK Bisa Direalisasikan Sebelum Bulan Juli.

by -59 views

Jejakkasus.info | Propinsi Bengkulu I Kabupaten Kaur – Pelaksanaan kegiatan rehab dan pembangunan baru sekolah di Kabupaten Kaur baik tingkat SD maupun SMP yang mendapat DAK tahun 2019 paling lambat akan dilaksanakan pada bulan juli mendatang, hal itu disampaikan Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur Lisarmawan S.kom rabu (20/03/19).

Dijelaskannya bahwa saat ini Dinas Pendidikan sedang melakukan proses tahapan persiapan pelaksanaan Dana Alokasi Khusus DAK, setidaknya ada 40 sekolah terdiri dari tingkat Sekolah Dasar SD dan SMP yang akan menerima kucuran DAK tahun di tahun 2019, dengan kegiatan fisik mulai dari rehab ringan, berat dan bangun baru.

“kita masih melakukan proses pergeseran serta penginputan data serta mempersiapkan penandatanganan kontrak antara pihak sekolah dalam hal ini akan yang dilakukan oleh Kepala Sekolah penerima DAK dengan Dinas Pendidikan,” ungkap Lisarmawan.

Dikatakannya lebih lanjut, proses penginputan data dan penandatanganan kontrak itu harus dilakukan lebih cepat, hal itu dilakukan guna mengahindari agar Dana DAK tidak kembali lagi ke Pemerintah Pusat, ” limit waktu terakhir penginputan data sekolah pada tanggal 21 juli, jika sudah lewat pada tanggal tersebut maka dana DAK tidak akan dapat ditransfer atau hangus” tuturnya.

Oleh karena itu Dinas Pendidikan terus berupaya bekerja semaksimal mungkin, agar penginputan data serta penandatanganan kontarak dapat selesai sebelum bulan juli, supaya pelaksanaan kegiatan pekerjaan fisik dapat segera dilakukan pungkasnya. (Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *