Dinas Perdagangan dan Perindustrian Gelar Pasar Murah di Bulaga Desa Losari

Jejakkasus.info l Jombang – Dalam Acara Bupati dan Wakil bupati Melayani Warga (Bulaga) Pemerintah Kabupaten Jombang, melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian menggelar Operasi pasar murah dalam rangka menjaga stabilitas harga bahan pokok yang terjangkau warga masyarakat, giat tersebut digelar di Balai Desa Losari Kecamatan Ploso pada Selasa (11/10/22).

Hari utomo Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian mengatakan, program Operasi pasar murah merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Jombang untuk memudahkan masyarakat mendapatkan kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau karena adanya fenomena kenaikan harga khususnya berbagai bahan pokok yang terjadi secara global.

“Dalam rangka menjaga stabilitas perekonomian dan mengatasi permasalahan ekonomi serta menjaga stabilitas harga barang dan jasa yang terjangkau oleh masyarakat, maka perlu dilaksanakan pengendalian harga bahan kebutuhan pokok masyarakat oleh pemerintah, melalui Operasi pasar murah dengan memberikan harga murah beberapa bahan pokok kepada masyarakat,” tutur Hari Utomo.

Hari Utomo juga menyampaikan, hikmah yang juga dapat dipetik dari Operasi pasar murah yakni untuk lebih mempererat hubungan antara pemerintah dengan masyarakat, terlebih pada saat ini dalam Acara Bulaga (Bupati dan Wakil bupati melayani Warga) yang bersamaan dengan HUT Kabupaten Jombang untuk membantu antar sesama terutama warga yang kurang mampu.

Wiko F Dias Kabid Pengembangan dan distribusi di Dinas Perdagangan dan Perindustrian saat diwawancarai awak media di lokasi Operasi pasar murah menyampaikan kita dari pemerintah Kabupaten Jombang dalam rangka menekan inflasi kenaikan BBM kita mengadakan operasi pasar murah yang terdiri dari beras, gula, telur dan minyak, jadi kita menjual di bawah harga pasar dan hari ini tiap komoditi disiapkan 400 paket.

“masyarakat dikordinir desa dan kecamatan untuk pembagian kupon belanja. masyarakat yang membawa kupon ke Operasi pasar murah untuk belanja dan yang tidak membawa kupon juga tetap kita layani menunggu selesai yang membawa kupon”, terangnya.

Lanjut Wiko, Sembako yang di jual dengan harga murah kali ini seperti Gula dengan harga 11.500, Minyak 11.000, Beras 9800perkilo/ 5kg 4900 dan Telur 22500 perkilo

Wiko berharap dengan adanya Operasi pasar murah di Acara Bulaga bisa membantu masyarakat dan menekan harga sembako di kehidupan masyarakat.
“dengan kenaikan BBM maupun inflasi ini minimal di ikut membantu dan meringankan sedikit beban masyarakat”, tutur kabid.

“Untuk itu masyarakat yang berhak hendaknya dapat memanfaatkan pasar murah ini dengan baik, dan berbelanjalah sesuai kebutuhan, jangan berlebihan,” tandasnya
(Aan jk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *