Dinas PKP Cipta Karya Bojonegoro serta Apresiasi Warga “Air Hujan Nglenyer Masuk Gorong-gorong hingga ke Sungai”

Bojonegoro l Jejakkasus.info – Pemkab. Bojonegoro melalui Dinas PKP. Cipta karya
Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Kab. Bojonegoro. Gencar Melakukan penataan Perbaikan Pembangunan Drainase Gorong gorong Serta Trotoar wilayah Kota Bojonegoro, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Kab. Bojonegoro Melakasanakan pekerjaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) TA 2022.

Dengan Total kurang lebih Rp 153 M. Tahap Awal di kerjakan di Dua belas Ruas antara lain meliputi lokasi Jalan MH. Thamrin, KH Mansyur Hasyim Ashari, Pangsud barat Untung Suropati, Panglima Polim Jalan Pemuda, Jalan Dokter Cipto, Jalan Basuki Rahmat jalan Imam Bonjol dan Jalan Hayam Wuruk, untuk pelaksanaan di mulai dari awal Agustus, dengan waktu sekarang di harapkan bisa Rampung akhir Desember 2022.

Saat di temui oleh Media ini pada 24/8/2022 , Pihak Dinas Pkp dan Cipta Karya kabit Sarana Dan prasarana Iwan Maulana Menyampaikan Bahwasanya
Pelaksanaan Pembangunan Trotoar dan Gorong gorong di wilayah Seputar Kota Bojonegoro memang baru di Mulai, karena di tahap pertama ini memang memakan waktu saat disosialisasi dengan Masyarakat, di tambah dengan waktu pemotongan pohon pohon sama pembongkaran trotoar mungkin fisiknya sekitar 2% dan 3% telah berjalan, Dan diharapkan untuk bulan September itu sudah mulai memasang unitnya untuk drainase.” jelasnya.

Adapun contoh Pembangunan Gorong gorong dan Trotoar di laksanakan berada di Jl. Dr.Cipto Bojonegoro, ini di lakukan karena Memang di lokasi tersebut jika Hujan Deras Daya tampung air hujan volume kurang, Untuk membuang Air Ke arah kali oleh karena itu di butuhkan waktu Antri, ucapnya.

“Dengan Harapan ke depan ya Pengerjaan pembangunan Trotoar drainase maupun gorong gorong dengan hasil yang di dapat harus sesuai dengan standard mutu, waktunya juga kalau bisa pertengahan Desember sudah selesai,
Ya tentunya dengan pembangunan Ini, daya tampung air curahan Hujan bisa langsung masuk ke gorong gorong tanpa antri lama lama, Dengan kata Lain Banjir Berkurang Air Hujan Nglenyer masuk Gorong gorong Hingga Ke Sungai ” Imbuhnya.

Menanggapi Apresiasi perwakilan dari Warga Bojonegoro kabid. Sarpras Iwan M . Menyampaikan , ucapan terimakasih Atas kepercayaan masyarakat kepada Kami , sehingga Merupakan Tantangan yang Harus menambah lebih baik lagi ke depanya”.Imbuhnya.

Pada tempat dan waktu yang berbeda media juga melakukan konfirmasi dengan rekanan yang melaksanakan Pembangunan gorong gorong di wilayah Dr.cipto. sebut saja

Hery. Perwakilan dari cv.Hita Madana, mengatakan Bahwa Pelaksanaan dari pembangunan Ini berjalan lancar, tidak ada kendala yang berarti, cuma ada sedikit keterlambatan Waktu pelaksana karena ada pemotongan Pohon, pekerjaan ini sudah berjalan Sekitar 5%, semoga lancar hingga selesai dengan Mutu dan waktu yang tepat.Ucapnya.

Pada waktu dan tempat yang sama , sebut saja SM (56) warga mojokampung, menyampaikan melalui media ini , terkait dengan Pembangunan Trotoar dan gorong gorong di sekutarn rumahnya “Semoga dengan adanya perombakan pembangunan Drainase maupun gorong gorong Di jln. Dr. Cipto, efeknya wilayah Dr Suharso juga sudah tidak Banjir karena air mengantri masuk ke gorong gorong. Menuju sungai mbah Ndori tentunya lewati Dr.cipto. “karena jalan jalan sudah Ngelenyer, air hujan juga Ngelenyer makseeet masuk gorong gorong, ” ucapnya. menirukan dengan perasan senang. (Herry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *