Dinas PU Bina Marga Pembersihan Bahu Jalan di Desa Panggungrejo-Kepanjen

oleh -10 views

Malang l Jejakkasus.info – Pembersihan bahu jalan serta pemeliharaan jalan Guna memberikan pelayanan yang optimal di masyarakat Kabupaten Malang, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM), terus melakukan pemeliharaan,pembersihan secara rutin di bahu jalan.

Pembersihan dan pemeliharaan dilakukan bukan hanya pada badan jalan saja, tapi juga bahu jalan.

Misalnya yang dilakukan di dusun tegaron desa Panggungrejo Kecamatan kepanjen,Pemeliharaan serta pembersihan bahu jalan oleh DInas PU Bina Marga melalui UPT Bina marga itu.

Pembersihan dan pemeliharaan ini, merupakan salah satu usaha Pemerintah untuk memelihara dan memperpanjang usia jalan dan drainase pinggir jalan agar air menjadi lancar di saat musin hujan,
dan untuk menghindari banjir serta menambah estetika jalan.

Kegiatan rutin Dinas PU Bina Marga melalui UPT Bina Marga itu, telah dilakukan sejak lama dibeberapa lokasi ruas jalan yang ada di Kabupaten Malang.

Sekretaris Dinas (Sekdin) PU Bina Marga Kabupaten Malang, Suwiknyo, menyampaikan, rutinitas pembersihan serta pemeliharaan bahu jalan ini,
oprasional nya adalah salah satu upaya Pemerintah dalam menjaga kualitas kebersihan bahu jalan.

Selain itu, juga untuk memperpanjang usia jalan dan drainase agar air menjadi lancar di pinggir jalan serta bersih dan pengguna jalan menjadi nyaman.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan,serta menjaga kebersihan lingkungan, kata Wiknyo, Senin (8/10//2021).

Beliau menegaskan petugas pembersih bahu jalan terdiri dari beberapa tim.dari tiap tim terdapat petugas teknis dan petugas administrasi.

Menurutnya, pembersihan dan pemeliharaan bahu jalan sangat bermanfaat untuk menjaga kondisi jalan. Sebab, pembersihan rutin dipastikan akan memperpanjang usia jalan, dan untuk menghindari luapan air di pinggir jalan sehingga untuk mengantifikasi banjir di jalan dan aliran air menjadi bersih serta lancar ke sungai sekitar.

Melalui kegiatan rutin ini,beliau berharap seluruh badan jalan dan kebersihan bahu jalan di Kabupaten Malang, bisa lebih tahan lama serta Bersih lingkungan.

“Dengan pembersihan serta pemeliharaan dilakukan itu pengguna jalan dapat menikmati pelayanan publik yang optimal dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Malang,” tutur Wiknyo. (Tim Sembilan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.