Dinas PU Kabupaten Sukabumi Sosialisasikan Pembangunan Irigasi Cikahuripan di Desa Girijaya

Jejakkasus.info|Sukabumi – Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi di dampingi pihak pelaksana kegiatan CV.Bhakti Putra mensosialisasikan pembangunan peningkatan daerah irigasi Cikahuripan di Desa Girijaya Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi, Rabu (08/06/2022).

Di ketahui, daerah irigasi Cikahuripan mengairi lebih dari 450 Hektar lahan pertanian serta mengairi kebutuhan air untuk masyarakat di dua Desa, yaitu Desa Girijaya Kecamatan Nagrak serta Desa Seseupan Kecamatan Caringin dan nantinya irigasi tersebut akan menutupi kebutuhan air untuk lahan pertanian serta kebutuhan masyarakat lainnya.

Seperti biasa, Dinas PU Kabupaten Sukabumi sebelum pekerjaan pembangunan di mulai, maka di laksanakan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat. Acara sosialisasi digelar di Aula Kantor Desa Girijaya Kecamatan Nagrak, Rabu 8 juni tahun 2022.

Dengan di hadiri mewakili Bupati Sukabumi oleh Staf ahli Bupati bidang Ekonomi dan pembangunan (Bambang Widyantoro), Jajaran Dinas Pekerjaan Umum yang di pimpin Kepala Dinas PU (Asep Japar), Pihak perwakilan Rekanan Pemborong dari CV Bakti Putra, unsur Muspika di dua Kecamatan, Nagrak dan Caringin, Pemdes setempat yang di pimpin (Kades Ujang Sihab), Pemdes Seseupan (Ujang Saepul Alam), serta perwakilan masyarakat di 2 Desa penerima manfaat, Desa Girijaya dan Desa Seseupan.

Acara sosialisasi di isi dari mulai sambutan Kepala Dinas PU Asep Japar, di lanjutkan Staf Ahli Bupati Bambang Widyantoro, Camat Nagrak Sabar Suko serta pemaparan bidang Teknis di sampaikan Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PU Adi Setiadi Nugraha dan di lanjutkan ramah tamah bersama masyarakat penerima manfaat pembangunan Peningkatan Daerah Irigasi Cikahuripan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Drs.Asep Japar,MM menyampaikan bahwa pembangunan peningkatan Daerah Irigasi Cikahuripan tersebut akan segera di laksanakan dan pekerjaannya di danai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN tahun 2022.

“Hari ini kita melaksanakan sosialisasi terhadap dua Desa, di antaranya Desa Girijaya dan Desa Seseupan. Kita akan membangun peningkatan Daerah Irigasi Cikahuripan dan mudah-mudahan dalam kesempatan ini kita menyampaikan akan di mulai nya pembanguan tersebut, serta mudah-mudahan proses pembangunan nya tepat waktu,” ungkap Asjap sapaan akrabnya

Alhamdulillah ke depannya, lanjut Asjap, untuk peningkatan saluran air supaya lebih lancar, sehingga para petani bisa menambah hasil pertanian nya dan pelaksanaan pembangunannya insya Allah besok lusa akan di mulai.

“Minta doa dan dukungan semua pihak, agar pembangunan ini bisa berjalan dengan lancar ” pungkas Asjap di akhir acara sosialisasi. (Irwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *