Dinpend Nias Bidang Kebudayaan Gelar Seminar Informasi Sejarah Keturunan Tuada Ho dan Sifaotanomo

Nias l Jejakkasus.info – Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Bidang Kebudayaan gelar seminar dalam rangka Penigkatan akses masyarakat terhadap data dan informasi sejarah/sinopsis keturunan tuada ho dan siofatanomo wilayah Kabupaten Nias, bertempat di Gedung Howu-Howu Desa Lasara Idanoi, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Sumatera Utara.

Kegiatan tersebut diawali dengan Laporan Ketua Panitia Pelaksana Seminar, Plt. Kadis Pendidikan Kabupaten Nias Tehego Ndraha, S.Pd menyampaikan bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mengetahui informasi sejarah Tuada Ho dan Siofatanomo berdasarkan penuturuan para tokoh serta pendapat dari penggiat budaya dan arkeolog.

“Hal ini akan menambah wawasan dan pengetahuan sekaligus menjadi sumber inspirasi bagi generasi sekarang maupun yang akan datang” ujar Tehego Ndraha

Seperti diketahui, seminar dengan tema Peningkatan akses masyarakat terhadap data dan informasi sejarah/sinopsis keturunan Tuada Ho dan siofatanomo wilayah kabupaten nias dilaksanakan selama 1 (satu) hari dengan menyajikan materi dan kegiatan yaitu: Pembahasan Silsilah Tuada Ho dan Pembahasan Silsilah Siofatanomo. (TZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *