Dinsos Kabupaten Cirebon Kumpulkan Mitra kerja

Cirebon l Jejakkasus.info – Bertempat di Area Obyek Wisata Sukageuri View Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Dinas Sosial Kabupaten Cirebon mengadakan kegiatan diawal Tahun 2022, dimana kegiatan ini disamping untuk Pembinaan terhadap Jajaran Dinas Sosial juga melibatkan Mitra Kerja Dinas Sosial Kabupaten Cirebon.

Mitra Kerja Dinas Sosial yang dimaksud seperti PKH,TKSK, TAGANA, KARANG TARUNA, PUSKESOS, PEMILIK E – WARUNG ada beberapa Mitra Dinas Sosial yang menjadi Pelaksana dilapangan untuk Penerima Manfaat adalah Warga Masyarakat Kabupaten Cirebon yang tergolong Warga miskin. Sabtu 15/01/2022.

Wakil Bupati Cirebon Hj. Ayu Tjiptaningsih didampingi Kepala Dinas Sosial Iis Krisnandar dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara yang digelar oleh OPD Kabupaten Cirebon dalam hal ini Dinas Sosial merupakan kegiatan yang menurut saya sangat baik, karena kegiatan ini diikuti oleh Pegawai Dinas Sosial dengan melibatkan unsur kemitraan yang dihadiri oleh kurang lebih 1000 Petugas pelaksana dari Desa.

Masih bersama Wakil Bupati Cirebon, bahwa barometer dari angka kemiskinan Warga masyarakat Kabupaten Cirebon ya Petugas Puskesos, tentunya dengan Validasi dan Verifikasi Data yang dimiliki Puskesos akan terlihat berapa persen angka penurunan warga miskin di Kabupaten Cirebon. Dengan harapan angka kemiskinan menurun maka masyaraktnya akan menjadi lebih baik lagi. Jelas Ayu Tjiptaningsih.

Ayu menambahkan bahwa Kabupaten Cirebon angka Kemiskinan di Kabupaten Cirebon mengalami penurunan, makanya Data dari Puskesos ini Data yang benar benar Valid sehingga angka Kemiskinan akan termonitoring oleh kami dengan Validasi dan Verifikasi Data yang Valid. Tambahnya.

Ditempat terpisah Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Jawa Barat Ono Surono ST Menyampaikan bahwa dirinya hadir diacara ini tidak lain adalah memfasilitasi apa yang menjadi Program Pemerintah Kabupaten Cirebon tentunya Dinas Sosial tentang kegiatan Konsolidasi dan Pembinaan bagi PKH, TKSK, TAGANA, KARANG TARUNA, PUSKESOS dan E.WAROENG itu merupakan peran serta aktif Bupati dan Wakil Bupati Cirebon dalam menanggulangi Kemiskinan. Kata Anggota DPR RI dari Komisi 4 ketika ditanya Media.

Sementara Ditanya adanya E – Warung Siluman Ono Surono terkejut konon katanya baru denger tuh, namun tetap ada beberapa unsur yang hadir disini tentunya semua Pekerja Sosial untuk Masyarakat Miskin semoga apa yang menjadi tanggungjawab Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk menanggulangi Warga Miskin akan terakomodir oleh Dinas Sosial. Pungkasnya.

Hadir dalam acara Konsolidasi dan Pembinaan Mitra Kerja Dinsos adalah Anggota DPR RI Ono Surono ST, Anggota DPRD Jawa Barat Bambang Mujiarto ST, Wakil DPRD Kabupaten Cirebon dari Fraksi PDI P Rudiana, Wakil Bupati Cirebon Hj. Ayu Tjiptaningsih, Sophi Zulfiah SH, MH juga sebagai Sekertaris PDI P DPC Kabupaten Cirebon, Mantan Wakil Bupati Cirebon yang juga Tokoh Masyarakat Cirebon H. Tasiya Soemadi Al Gotas, Kepala Dinas Sosial dan Sekdis serta seluruh Pegawai Dinas sosial Kabupaten Cirebon serta beberapa Awak Media yang tergabung di Paguyuban Wartawan Cirebon Raya. (Caswila)

Sumber: PWC-R

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *