Dipicu dari Korsleting Listrik Ruang Rekam Medik Kasuari RSUP Dr Kariadi Terbakar

Jejakkasus.info|JATENG

Semarang, Jawa Tengah – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dokter Kariadi Semarang mengalami kebakaran pada Kamis (30/12/2021) pukul 18.50 WIB. Diduga kebakaran akibat adanya korsleting listrik.

Kapolrestabes Semarang, AKBP Irwan Anwar menjelaskan “pada Kamis malam, kebakaran terjadi di gedung Kasuari ruang (RMI) Rekam Medik.

“Untuk seluruh pasien yang berada di Gedung Kasuari saat ini sudah dievakuasi oleh karyawan RSUP Kariadi Semarang dan dibantu personil Polrestabes Semarang,” jelas Kombes Irwan

“Sebanyak 31 pasien dari gedung Kasuari yang telah dievakuasi tersebut dipindahkan ke Pavilun Gedung Garuda. Sementara saat ini delapan mobil pemadam kebakaran Kota Semarang masih dalam upaya memadamkan api, Pungkas Kapolrestabes

Sementara itu gedung Kasuari yang terbakar merupakan gedung pelayanan kanker terpadu. Gedung ini secara khusus memberikan pelayanan rawat jalan dan rawat inap bagi pasien kanker. Dilengkapi sarana prasarana modern berstandar internasional. Gedung Kasuari sendiri merupakan instalasi yang masih baru yang memberikan pelayanan onkologi terpadu yang operasional sejak April 2018 lalu.

(Adi-JK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *