Dirbinmas PMJ: Pos Kamling Miniatur keindonesiaan yang Beragam

oleh -29 Dilihat

POLDA METRO JAYA, Jejakkasus.info – Pada hari Sabtu, tanggal 23 Januari 2021 pukul 20.00 WIB di Pos Kamling Kampung Tangguh Jaya, RW 13, Bidaracina, Jalan Otista 1, Nomor 18, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Dirbinmas Polda Metro Jaya (PMJ) didampingi Kasubdit Binpolmas melakukan, pemantauan kegiatan Awak Pos Kamling di wilayah Kampung Tangguh Jaya, dalam rangka mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat, terhadap gangguan Kamtibmas, guna mendukung Kampung Tangguh Jaya yang diharapkan selama pendemi Covid-19.

Dalam kunjungannya Dirbinmas PMJ mendapat, sambutan positif dari warga RW 13, Bidaracina.

Kesempatan tersebut, dimanfaatkan oleh Dirbinmas Polda Metrojaya untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan bingkisan dari Kapolda Metrojaya berupa,
masker, desinfectan, beras dan jam dinding.

Sedangkan pesan Kamtibmas dari Kapolda Metro Jaya yakni,
ucapan terima kasih dan apresiasi kehadiran dan sambutan Kasat Binmas, Danramil, Kapolsek dan jajaran, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua RW dan para Ketua RT, Awak Pos Kamling dan lain-lain.

Maksud dan tujuan kunjungan adalah silaturahmi dan juga berikan motivasi, khususnya warga RW 13, dalam hadapi Covid-19 dan mengecek pelaksanaan Siskamling Apresiasi, juga atas predikat “Kampung Terbaik” versi penilaian pihak Pemerintah Daerah (Pemda).

“Keberadaan Pos Kamling mendukung Kampung Tangguh, keberadaan Kampung Tangguh ada, dalam rangka menekan pemaparan Covid-19, selain demi Kamtibmas dan sosial ekonomi. Ambil hikmah adanya pandemi covid-19, yang dapat membangkitkan kembali rasa gotong royong,” ujar Dirbinmas PMJ, Kombes Pol. Badya Wijaya, S.H., M.H.

Keberadaan Pos Kamling menurut
Kombes Pol. Badya Wijaya, S.H., M.H. juga dapat dianggap sebagai miniatur keindonesiaan kita yang beragam.”Harapan tetap waspada, mengingat masih adanya pandemi Covid-19, termasuk di wilayah Jatinegara. Masih ada pendapat, bahwa Covid-19 tidak ada, harus intens berikan pemahaman masyarakat. Berdayakan anak muda Karang Taruna, untuk membiasakan diri hidup bergotong royong,” harapnya.

Kami dengan Irwasda PMJ, akan sering melakukan pengecekan ke Kampung Tangguh, dalam rangka mendorong supaya, upaya-upaya menekan penyebaran Covid-19.”Hindari stress untuk jaga daya tahan tubuh. Jangan kendor protokol kesehatan, 3M dilaksanakan. Bantuan dari Kapolda berupa, beras dan lain-lain yang kami berikan, agar digunakan sebaik-baiknya,” tutur Dirbinmas PMJ.

“Ucapan terimakasih juga kepada, bapak-bapak dan ibu-ibu yang sudah mau datang dan hadir di malam minggu ini, yang sebenarnya malam untuk keluarga,” tutur Kombes Pol. Badya Wijaya, S.H., M.H.

Hadir dalam kegiatan tersebut, selain Dirbinmas PMJ, Kombes Pol. Badya Wijaya, S.H., M.H, juga hadir
Kasubdit Polmas AKBP Sri Wardiningsih, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Timur Kasat Binmas Polres Jaktim AKBP DR. Aprima Suar SH., M.H., Kasi Kommas Kompol Sujanto dan Kasi Orsosmas Kompol Sulistio, Kapolsek Jatinegara Kompol Yusuf Suhadma berserta Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas, Ketua RW 13 Kelurahan Bidaracina Agus Sholeh, Babinsa Serda Kadin, Satpol PP Fahmi, Haji Sujianto selaku tokoh masyarakat, Awak Poskamling RW 13 Kelurahab Bidaracina dan Ibu-ibu PKK

Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan mengutakan protokol Covid-19 (kenakan masker, physical distancing dan mencuci tangan).

Laporan: Erdan Faizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.