Disnakertrans Kaur Gelar FGD, Wujudkan Kawasan Transmigrasi Yang Maju.

by -528 views

Jejakkasus.info | Propinsi Bengkulu – Kabupaten Kaur – Dinas Transmigrasi Dan Ketenagakerjaan Kabupaten Kaur gelar kegiatan focus group discussion FGD dan pengumpulan data skunder kawasan transmigrasi Muara Sahung bersama Kemendes PDTT selasa (2/04/19) kegiatan dilakukan di Gedung BDC kawasan perkantoran Pondok Pusaka.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah Nandar Munadi M,si yang dihadiri oleh perwakilan dari jajaran OPD terkait serta Lembaga Swadaya Masyarakat sebagai peserta dalam kegiatan tersebut.

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut konsultan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Wawan Setiawan.

Dalam dalam sambutannya Nandar Munadi M,Si mengatakan perlu adanya kolaborasi antara Kemendes PDTT dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur, untuk mewujudkan kawasan transmigrasi yang maju.

“Pembangunan kawasan transmigrasi yang terkoneksi adalah cara tepat dan cepat untuk membangun serta meningkatkan taraf hidup masyarakat di kawasan transmigrasi muara sahung dan tempat lainya, dengan cara meningkatkan pembangunan fasilitas umum seperti sekolah, puskesmas, pasar dan prasarana lainya,” jelas Nandar Munadi.

Kepala Dinas Transmigrasi Dan Ketenagakerjaan Asmawan S.Sos melalui Kabid Transmigrasi Darselin, mengatakan bahwa kegiatan evaluasi tersebut bertujuan untuk mengetahui kondisi rill dilapangan serta untuk mendapatkan data lapangan yang vailed terkait dengan kawasan daerah trsmigarsi yang berlokasi di Desa Cinta Makmur dan Bukit Makmur Muara Sahung.

“Ada lima aspek yang akan dilakukan evaluasi, mulai dari sarana dan prasarana, pendidikan, kesehatan, Sosial budaya, Ekonomi dan kelembagaan, hal itu dilakukan guna mengidentifikasi persoalan apa yang dihadapi dilapangan, dalam rencana penerapan perencanaan program dilapangan,” jelasnya. (Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *