Disnakertrans Provinsi Bengkulu Lakukan Bimbingan Desa Produktif Di Kaur.

by -471 views

 

www.jejakkasus.info | Provinsi Bengkulu- Kabupaten Kaur – Warga Desa Sumber Harapan Kecamatan Maje Kabupaten Kaur mengikuti program bimbingan desa produktif yang diselenggarakan Disnakertrans Provinsi Bengkulu Selasa (11/12/18)

Kegiatan dibuka oleh Jauhari, Kabid Lattas Dinas Transmigrasi Provinsi Bengkulu, turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Disnakertrans Kaur Harles Feferman, SH dan Kabid Ketenagakerjaan Alek Sufikri. M. Si.

Dalam kesempatan itu Jauhari menyampaikan, bahwa program pembinaan desa produktif bertujuan untuk mengembangkan potensi lokal dan meningkatkan produktivitas masyarakat pedesaan melalui berbagai kegiatan seperti pelatihan, konsultasi dan pendampingan.

“kami menjadikan Desa Sumber harapan sebagai Pembinaan Desa Produktif, dikarenakan didaerah ini masih banyak potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang belum diberdayakan secara maksimal,” ujarnya.

Desa sumber harapan secara geografis berada di pesisir pantai memiliki potensi sumber daya alam perikanan dan kelautan luar biasa, jika dikelola dengan benar maka dapat memberikan nilai tambah sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

Untuk mewujudkan hal tersebut, tentunya perlu ada pembinaan sumber daya manusianya SDM penambahan ilmu pengetahuan serta keterampilan sehingga dapat memanfaatkan potensi yang ada dengan Kreatif, inovatif, efektif, fisien dan berkualitas, ujarnya (Iwan)

(Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *