Ditengah Pandemi Covid-19 Petani Semangka Kelompok Tani Tunas Remaja Berhasil Memuaskan

oleh -21 views

PRINGSEWU, Jejakkasus.info

Ditengah pandemi Covid-19 petani semangka kelompok tani Tunas Remaja dusun Tirta Sari 1 pekon Sukaratu kecamatan Pagelaran kabupaten Pringsewu Lampung, melaksanakan panen raya semangka, Selasa 14/09/2021.

“Kelompok tani pekon Sukaratu membuat inovasi pertanian dilahan pertanian Agribisnis Hortikultura dengan penanaman empat varian jenis tanaman, terdiri dari tanaman semangka, melon, tomat dan cabai” ungkap Bambang, pembina kelompok tani Tunas Remaja.

Bambang menerangkan dengan luas lahan pertanian 4,5 hektar petani berhasil untuk terus meningkatkan hasil panen semangka 20 sampai 25 ton.

“Alhamdulillah, harapan kami kepada dinas pertanian dan pemerintah pekon Sukaratu dapat memberikan dukungan kepada para petani baik permodalan dan penyuluhan”, tambahnya.

Bambang berharap inovasi pertanian dapat memberikan kontribusi positif bagi petani di pekon Sukaratu.

“Saya yakin petani mampu berinovasi, tergantung tekad untuk terus mewujudkannya, sehingga petani di pekon Sukaratu dapat sejahtera”, harap Bambang.

Sementara salah seorang petani penggarap lahan, Irawan (45) menjelaskan dilahan pertanian yang dikelolanya ada empat varian tanaman, seperti semangka, melon, tomat, dan cabai.

“Masa panen semangka 2 bulan, sedangkan melon 65 hari, tomat 60 hari, serta cabai 80 hari. Adapun penanaman cabai dan tomat dengan sistem tumpang sari”, terangnya.

Sementara Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian Dinas Pertanian Sri Ermalia dalam kunjungannya menyampaikan harapan kami kepada teman teman petani agar lebih kreatif, tidak patah semangat untuk selalu berinovasi seperti kelompok tani Tunas Remaja.

“Kami dari Dinas Pertanian akan selalu Support apa yang di butuhkan oleh para petani dari sarana maupun prasarana sperti sosialisasi, penyuluhan, dan pembinaan”, ucap Sri Ermalia.

(Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.